Duo Prancis Atletico Permalukan Valencia di Mestalla

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann
Sumber :
  • twitter.com/squawkanews

VIVA.co.id – Laga seru tercipta di Mestalla, markas Valencia. Menjamu Atletico Madrid di jornada ketujuh La Liga, Minggu, 2 Oktober, Valencia justru takluk dengan skor 2-0.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gol Atletico di laga ini dicetak bintang Atletico asal Prancis, Antoine Griezmann di menit 63 dan Kevin Gameiro di menit 93. Gol Griezmann di laga ini adalah gol ke-51 Griezmann dari 81 laga bersama Los Rojiblancos (julukan Atletico Madrid).

Panasnya tensi pertandingan langsung terlihat di menit awal. Baru memasuki menit 4, Lucas Hernandez sukses memotong aliran bola milik Winger Valencia, Luis Nani.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Tiga menit berselang, Altetico giliran melancarkan serangan. Kali ini peluang didapat Saul Niguez yang bisa melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayang sepakannya masih bisa diamankan Diego Alves.

Terlepas dari belum adanya gol hingga menit 20. Tapi kedua tim mampu memperlihatkan pemainan yang ngotot. Jual beli serangan terjadi, meski bermain di markas Valencia, Atletico sama sekali tak terlihat panik dengan dukungan suporter tim tuan rumah.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Peluang emas untuk Atletico dari Antoine Griezmann, enam menit kemudian. Pemain asal Prancis ini melepaskan tembakan yang mampu diblok Alves, bola liar hanya mengenai tiang gawang. 

Menit 37, Valencia coba membuka keran gol. Jose Gaya coba mengancam gawang Jan Oblak, namun sepakan mendatarnya masih mampu diamankan Oblak. Skor masih 0-0.

Griezmann lagi-lagi membuktikan dirinya sebagai pemain yang tak hoki dalam urusan eksekusi penalti. Menit 44, Atletico mendapat hadiah penalti. Griezmann maju sebagai penendang. Sayang, dia mengulangi kegagalannya saat melawan Bayern Munich lalu. Babak pertama berakhir 0-0.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit 63. Griezmann berhasil "membayar lunas" kegagalannya mengeksekusi penalti di babak pertama tadi. Atletico unggul 1-0. Gol ini adalah gol ke-50 Griezmann dari 81 laga bersama Atletico.

Menit 69, Atletico bisa saja menggandakan skor. Namun, lagi-lagi Alves menunjukkan kepiawaiannya dalam mementahkan sepakan penalti. Setelah Griezmann, kini giliran Gabi yang menjadi korban "keganasan" Alves di bawah mistar.

Jelang laga usai, Atletico sukses menggandakan keunggulan di menit 93. Kali ini giliran Kevin Gameiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-0 untuk tim tamu. 

SUSUNAN PEMAIN:
Valencia:
Diego Alves, E. Mangala, Martin Montoya, Aderllan Santos, Joao Cancelo (Santi Mina 46'), Jose Gaya, Mario Suarez, Nani (Z. Bakkali 80'), E. Perez, Dani Parejo, Rodrigo (Munir 67')

Atletico Madrid: J. Oblak, Juanfran, Filipe Luis, S. Savic, L. Hernandez, Gabi, Saul (Y. Carrasco 63'), Koke, Gameiro, Griezmann (Tiago 80'), A. Correa (F. Torres 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya