TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Setelah CR7 & Messi, Griezmann Jadi 'Korban' Kiper Valencia

Alves melampaui rekor kiper legendaris Barcelona
Setelah CR7 & Messi, Griezmann Jadi 'Korban' Kiper Valencia
Kiper Valencia (tengah), Diego Alves (Twitter.com/english_as)

VIVA.co.id – Valencia memang menelan kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid di pekan ketujuh La Liga, akhir pekan ini, di kandang sendiri. Namun, ada satu hal yang layak mereka banggakan.

Kala menjamu skuat Diego Simeone, Alves menggagalkan dua eksekusi penalti dari Antoine Griezmann dan Gabi Fernandez. Nama Alves kini masuk sebagai bagian dari sejarah La Liga.

Dengan tambahan dua penalti yang digagalkan ini, Alves mampu melakukan penyelamatan sebanyak 19 kali dari 41 tendangan penalti yang dihadapinya. Catatan ini diraih sejak kiprahnya di ajang La Liga musim 2007/2008 bersama Almeria, dikutip Opta. 

Membela Almeria dan Valencia, total Alves sudah tampil dalam 239 pertandingan di ajang La Liga dalam sembilan musim. Sepanjang kariernya di ajang La Liga, Alves pernah menggagalkan eksekusi penalti para pemain top dunia semisal, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Ivan Rakitic, dan Mario Mandzukic. 

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di ajang La Liga, melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh kiper legendaris Barcelona dan Timnas Spanyol, Andony Zubizarreta dengan 16 penyelamatan. Saat menyamai rekor Zubizarreta musim lalu, Alves mampu menggagalkan eksekusi penalti Ronaldo.

Sejauh ini, Valencia belum mampu bersaing di papan atas La Liga. Mereka masih berada di peringkat 16 dengan total enam poin dari tujuh pekan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP