TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

5 Kemenangan Beruntun Liverpool, Alarm Bahaya untuk MU

Liverpool akan menghadapi MU usai jeda internasional.
5 Kemenangan Beruntun Liverpool, Alarm Bahaya untuk MU
Para pemain Liverpool merayakan gol Roberto Firmino (paling kanan) (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Liverpool melanjutkan tren positif mereka di Premier League. The Reds sukses mengalahkan tuan rumah Swansea City 2-1 di Liberty Stadium, Sabtu 1 Oktober 2016.

Swansea sempat unggul lebih dulu lewat gol Leroy Fer di menit 8. The Reds membalikkan kedudukan berkat gol yang dicetak Roberto Firmino di menit 54, dan gol penalti James Milner di menit 84.

Ini menjadi kemenangan kelima secara beruntun yang diraih Liverpool di semua ajang. Sedangkan di Premier League, armada Juergen Klopp sukses meraup poin sempurna di 4 laga terakhir. Leicester City, Chelsea, Derby County, Hull City, dan Swansea berturut-turut menjadi korban keganasan The Reds.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui jika performa pasukannya di babak pertama tak maksimal. Masalah komunikasi yang minim, menurut Klopp jadi faktor utama Liverpool sempat tertinggal.

Meski demikian, Klopp senang dengan perbaikan yang dilakukan anak asuhnya di babak kedua. Sehingga, para pemainnya lebih terorganisir dan mampu mencetak dua gol.

"Saya pikir seharusnya kami melakukannya lebih baik di babak pertama. Bahasa tubuh kami tidak terlalu baik. Kami terlalu statis, dan itu sangat mudah dimanfaatkan (lawan) untuk menghadapi kami. Kami tidak bermain baik seperti biasanya," ujar Klopp dikutip BBC.

"(Di babak kedua) kami menunjukkan reaksi dan lebih terorganisir. Tentu, dalam semua situasi (dalam pertandingan) kami pantas untuk menang. Saya sangat senang, kami memiliki dua atau tiga pertandingan yang sangat brilian secara beruntun," katanya.

Jelas ini menjadi alarm untuk Manchester United yang akan dihadapi Liverpool usai jeda internasional. The Reds bakal menjamu rival bebuyutan mereka itu di Anfield, Senin 17 Oktober 2016 (Selasa dini hari WIB).

MU sendiri menatap laga kontra Liverpool dengan modal yang kurang bagus. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan penghuni zona degradasi, Stoke City di Old Trafford. Dalam 4 laga terakhir di Premier League, armada Jose Mourinho hanya mampu menang sekali, dua kali kalah, dan sekali imbang.

Berkat Kemarahan Klopp

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP