TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gagal Menang di 14 Laga Terakhir, Persija Akhirnya Bangkit

Persija terakhir menang bulan Juni lalu.
Gagal Menang di 14 Laga Terakhir, Persija Akhirnya Bangkit
Skuat Persija Jakarta di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) (Indonesiansc.com)

VIVA.co.id – Menjamu Perseru Serui di Stadion Manahan Solo, Minggu, 2 Oktober, Persija mampu mendulang poin penuh di pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC). Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Persija dicetak Emmanuel "Paco" Kenmogne dan Gunawan Dwi Cahyo. Sedangkan gol Perseru dicetak Osas "Saha" Marvelous.

Ini adalah kemenangan pertama Persija setelah gagal meraih poin penuh di 14 laga terakhir. Persija terakhir meraih kemenangan pada bulan Juni lalu saat melawan PS TNI.

Bermain di tengah hujan deras, bukan berarti tempo permainan kedua tim ikut melempem. Justru, baik Persija atau pun Perseru mampu menunujukkan determinasi sejak awal laga.

Peluang emas didapat Persija lewat sepakan Ramdani Lestaluhu di menit 10. Sayang sepakannya terlalu keras dan hanya melambung di atas mistar gawang.

10 Menit pertama, Persija unggul dalam penguasaan bola sebesar 60 persen dan operanm sukses sebanyak 75 persen. 

Lima menit berselang, Perseru coba "unjuk gigi". Gakou melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, sayang arah bola masih melebar. 

Menit 18, Macan Kemayoran mandapat kesempatan membuka keunggulan dari eksekusi tendangan bebas yang diambil Paco dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakannya berhasil melewati pagar betis, namun masih melambung.

Meski berstatus sebagai tim tamu, tapi Perseru sukses membuat pertahanan Persija harus bekerja lebih keras. Dalam lima menit, Perseru melakukan tiga percobaan tembakan. Hingga menit 28, belum ada gol tercipta.

Dominasi serangan yang dimiliki Perseru, akhirnya berbuah manis di menit 40. Sebuah respons dari bola rebound di depan gawang Andritany, berhasil dikonversi dengan baik oleh Osas "Saha" Ikpefua lewat tendangan voli. 

Gol penyama dari Persija datang di menit 49. Sebuah umpan sepak pojok, mampu disundul oleh Gunawan Dwi Cahyo. Bola tersebut mengarah ke depan Paco Kenmogne dan dieksekusi dengan tendangan salto yang indah. Skor sama kuat, 1-1.

Hingga menit 62, Persija telah melepaskan lima tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Perseru unggul dengan tujuh percobaan, dengan empat on target.

Persija akhirnya mampu bangkit. Menit 82, Gunawan menjebol, gawang Sukasto. Skema gol kedua Persija hampir sama dengan gol pertama, yakni dari sepak pojok yang diakhiri dengan sepakan keras atas bola liar di mulut gawang. Skor 2-1 menjadi skor akhir dari laga ini.

SUSUNAN PEMAIN:
Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan (Rodrigo Antonio Lombardo 46'), Amarzukih, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Abrizal Umanailo (Greg Nwokolo 46'), Sutanto Tan, Emmanuel Kenmogne.

Perseru Serui: Sukasto Efendi, Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Jhon Alex Wayoi, Ronaldo Meosido, Mari Siswanto (Yesaya Desnam 60'), Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou, Osas Marvelous Ikpefua.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP