TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Atalanta Berikan Kekalahan Perdana untuk Napoli

Selisih poin antara Napoli dan pemuncak klasemen semakin jauh.
Atalanta Berikan Kekalahan Perdana untuk Napoli
Pemain Atalanta, Andrea Petagna (kiri) usai membobol gawang Napoli (twitter.com/championsleague)

VIVA.co.id – Giornata ketujuh menjadi pekan yang tak mengenakkan bagi Napoli. Sebab, mereka harus takluk dari Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Minggu, 2 Oktober.

Di tengah-tengah usaha Napoli menempel poin Juventus di puncak klasemen, I Partenopei justru harus menerima ganjalan dari Atalanta. Napoli kalah tipis 1-0 lewat gol Andrea Petagna, saat pertandingan memasuki menit kesembilan.

Berawal dari umpan silang Alejandro Gomez, bola berhasil disundul Petagna. Namun, sundulannya berhasil dihalau oleh pemain belakang Napoli. Beruntung, bola liat berhasil dijangkau Petagna dan dilanjutkan dengan sepakan keras.

Meski kalah, Napoli masih berada di peringkat dua klasemen dengan raihan 14 poin. Poin itu didapat dari empat kemenangan, dua imbang dan kekalahan pekan ini. Sementara itu, Atalanta merangsek ke peringkat 10 dengan 9 poin dari sebelunmnya berada di peringkat 15 dengan enam poin.

Selisih poin Napoli dengan Capolista, Juventus, kini berjarak empat poin. Juventus pekan ini mendulang poin penuh atas Empoli, 3-0.

Di pertandingan Serie A lainnya, Bologna yang menjamu Genoa, harus kehilangan poin. Genoa sukses mencuri poin di Stadion Renato Dall'Ara berkat gol tunggal Giovanni Simeone.

Cagliari, yang pekan ini menjamu tim promosi, Crotone, mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol Cagliari dicetak oleh Davide Di Gennaro dan Simone Padoin. Sementara gol Crotone dicetak saat laga memasuki injury time babak kedua oleh Adrian Stoian.

Dari kota Genoa, Sampdoria hanya mampu bermain imbang melawan Palermo. Sampdoria sempat tertinggal di menit 60 oleh gol Ilija Nestorovski. Gol tuan rumah dicetak secara dramatis oleh Bruno Fernandes, di lima menit masa injury time kedua.

Hasil Pertandingan Serie A, Minggu, 2 Oktober:

Empoli 0-3 Juventus
Atalanta 1-0 Napoli
Bologna 0-1 Cagliari
Sampdoria 1-1 Palermo

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP