TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gol Telat Koscielny Antar Arsenal Tekuk Burnley

Ini jadi kemenangan kelima beruntun bagi Arsenal.
Gol Telat Koscielny Antar Arsenal Tekuk Burnley
Pertandingan Burnley kontra Arsenal di ajang Liga Inggris (Reuters / Anthony Devlin )

VIVA.co.id – Gol telat Laurent Koscielny di penghujung laga, sukses mengantar Arsenal memetik poin penuh dalam laga kontra Burnley. Bertandang ke Turf Moor di pekan ke-7 Liga Inggris, Arsenal sukses mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB.

Sekilas jalannya laga di babak pertama. Arsenal datang ke Turf Moor dengan ambisi memperpanjang tren positifnya. Meski demikian, pasukan Arsene Wenger yang turun dengan kekuatan penuh, kesulitan menghadapi permainan disiplin tuan rumah.

Beberapa peluang sempat tercipta bagi kedua tim di babak pertama. Arsenal sempat mengancam gawang Tom Heaton lewat aksi Alexis Sanchez dan Theo Walcott. Sayangnya dua peluang tersebut belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan Burnley. Memiliki peluang lewat Sam Vokes dan Matthew Boyd, Burnley juga masih belum bisa memcah kebuntuannya.

Memasuki babak kedua, Arsenal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Alexis melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti menit 49. Namun, aksi gemilang Heaton mampu mematahkan sepakannya.

Alexis kembali gagal memaksimalkan peluang menit 58, setelah sepakannya diblok pemain bertahan Burnley, Michael Keane. Sepakan Alexis di menit 73 juga masih tipis di sisi kiri gawang Heaton.

Burnley berkesempatan mengancam gawang Petr Cech di menit 60. Gelandang asal Islandia, Johann Berg Gudmunsson mampu menanduk bola hasil umpan silang Stephen Ward. Sayang, peluang Gudmunsson masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Cech.

Michael Keane hampir saja membuat Burnley unggul di menit 75, setelah mampu memanfaatkan sepak pojok Boyd. Sayang, tandukkan Keane masih membentur tiang gawang.

Usaha Arsenal akhirnya berbuah hasil di menit injury time. Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak oleh Laurent Koscielny. Berawal dari assist Theo Walcot yang mampu disambut sepakan Alex Oxlade-Chamberlain. Bola sepakan Oxlade-Chamberlain kemudian membentur badan Koscielny dan masuk ke gawang.

Kemenangan ini sukses mengantar Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 16 poin. Pasukan Arsene Wenger juga berhasil memperpanjang tren positif dengan lima kemenangan beruntun.

Susunan Pemain: 

Burnley: Tom Heaton (gk); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward, Johann Berg Gudmunson, Jeff Hendrick, Dean Marney, Steven Defour (Scott Arfield '62), George Boyd, Sam Vokes. 

Arsenal: Petr Cech (gk); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Granit Xhaka (Mohamed Elneny'71), Santi Cazorla, Theo Walcott, Mesut Oezil, Alex Iwobi (Alex Oxlade-Chamberlain '71), Alexis Sanchez.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP