Pochettino Ungkap Kunci Sukses Kalahkan ManCity

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur secara gemilang sukses mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City. Menjamu City di White Hart Lane dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, armada The Lilywhites menang meyakinkan 2-0 atas City, Minggu 2 Oktober 2016.

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

Kemenangan atas City begitu istimewa bagi manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Kemenangan ini jadi yang kedua kalinya dalam 10 pertemuan dengan Pep Guardiola sepanjang kariernya.

Tak hanya itu, Pochettino juga memperpanjang rekor tak terkalahkan saat berhadapan dengan City dalam tiga pertemuan secara beruntun. Kesuksesan ini juga membuat Harry Kane cs menduduki posisi kedua klasemen dengan poin 17, hanya terpaut satu poin dengan City di puncak.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Menurut Pochettino, kemenangan atas City tak didapatnya dengan mudah. Sebab menurutnya, pasukannya dalam kondisi cukup kelelahan setelah laga di ajang Liga Champions (kontra CSKA Moscow) tengah pekan kemarin.

Pochettino mengungkap tiga faktor kemenangan timnya yakni, kolektivitas, agresi, dan semangat. Ketiga hal ini yang menurutnya jadi kunci sukses menaklukkan tim bertabur bintang sekelas City.

Terungkap, Ada Gaya Pep Guardiola dan Xabi Alonso di Timnas Indonesia

"Kinerja kolektivitas kami sangat kuat. Ini adalah hal yang sangat hebat, kemenangan besar bagi kami untuk lawan seperti ini. Sulit bermain melawan mereka, Manchester City adalah tim yang hebat," ujar Pochettino dikutip BBC.

"Kami harus menghadapi pertandingan ini setelah laga internasional. Jika Anda bermain seperti yang kami lakukan hari ini, dengan semangat dan agresivitas, maka Anda selalu memiliki kesempatan (menang). Itulah yang membantu kami berlari dan bermain seperti apa yang kami mau," katanya.

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024