LIVE MATCH: Barcelona Tertinggal 3 Gol dari Celta Vigo

Penyerang Barcelona, Neymar (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di Estadio de Balaidos kala Celta Vigo menjamu Barcelona dalam laga pekan ke-7 La Liga. Tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona untuk sementara tertinggal 0-3 dari Celta, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dalam laga ini Barcelona tampil tanpa diperkuat megabintang, Lionel Messi, yang tengah mengalami cedera. Pemain berjuluk La Pulga ini ditimpa cedera paha yang didapatkannya kala membela The Catalans dalam laga kontra Atletico Madrid akhir September lalu.

Sebaliknya, Celta yang menjadi tuan rumah tampil dengan formasi terbaiknya dan tampil cukup percaya diri di babak pertama.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Celta bahkan mampu mencuri gol lebih dulu lewat aksi Pione Sisto di menit 22. Pemain berpaspor Denmark ini sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen usai memaksimalkan umpan silang Iago Aspas.

Aspas bahkan mampu menggandakan keunggulan Celta lewat aksinya 10 menit pasca gol pertama lahir. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, mantan pemain Liverpool ini sukses memanfaatkan umpan panjang Hugo Mallo.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Hanya berselang dua menit dari gol Aspas, gawang Ter Stegen kembali bobol. Bermaksud memotong umpan silang dari sisi kiri pertahanan, defender Barcelona, Jeremy Mathieu, malah membobol gawangnya sendiri. Akibatnya, Barcelona defisit tiga gol dari Celta.

Permainan agresif yang diterapkan Celta membuat pasukan Luis Enrique kerepotan. Tertinggal tiga gol membuat mental pasukan Luis Enrique rapuh. Hal ini yang terus dimanfaatkan Celta untuk menggempur pertahanan Barcelona.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir Celta belum bisa menambah keunggulannya. Begitu juga dengan Barcelona yang masih belum bisa memecah kebuntuannya. Hingga akhir babak pertama, Barcelona tertinggal 0-3 dari Celta.

Untuk mengkuti jalannya pertandingan ini, silahkan mengakses fitur LIVE MATCH VIVA.co.id lewat tautan ini.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio Alvarez (gk); Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, Sergi Gomez, Hugo Mallo, Nemanja Radoja, Daniel Wass, Pione Sisto, Pablo Hernandez, Theo Bongonda, Iago Aspas.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba, Rafinha, Andre Gomes, Sergio Busquets, Neymar, Luis Suarez, Arda Turan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya