Bukti Mourinho Lebih Buruk dari Van Gaal

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru masih belum memberi dampak positif bagi performa Manchester United. Diplot jadi suksesor Louis van Gaal, pria asal Portugal ini tak lebih baik dari pendahulunya.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

Hasil imbang 1-1 kontra Stoke City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, melahirkan bukti baru jika Mourinho tak lebih baik dari Van Gaal. Lewat data yang dikutip Goal, pencapaian Mourinho bahkan masih ada di bawah Van Gaal.

Data tersebut dilihat dari perolehan poin yang diperoleh MU hingga pekan ke-7 musim ini. Dalam 7 pertandingan di ajang Liga Inggris, MU meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sudah menelan dua kekalahan, dengan poin total 13.

Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

Jumlah tersebut kalah jika dibandingkan dengan apa yang sudah dicapai oleh Van Gaal musim lalu. Dalam tujuh laga awal musim lalu, Van Gaal sukses meraih 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan.

Hal ini yang kemudian jadi bukti jika kedatangan Mourinho ke Old Trafford, belum memberikan dampak positif bagi skuat Setan Merah.

Erik ten Hag Cetak Rekor, Ini 5 Pelatih Manchester United Tercepat Meraih 30 Kemenangan

Meski gagal meraih kemenangan, Mourinho tetap merasa pasukannya tampil impresif dalam laga kontra Stoke. Eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini bahkan menyebut penampilan MU dalam laga tersebut adalah yang terbaik sepanjang musim ini bergulir.

"Ini adalah penampilan terbaik (Manchester) United sepanjang musim. Harusnya kami bisa unggul 3-0, 4-0 di babak pertama, dan menang 6-0 di akhir pertandingan. Tapi, hasilnya adalah 1-1 dan itulah sepakbola," ujar Mourinho dikutip Soccerway.

Louis van Gaal

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

Hristo Stoichkov pernah menjadi bagian Barcelona yang diasuh oleh Louis van Gaal. Sekarang dia menyebut pria asal Belanda itu adalah seorang pembohong.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023