TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bukti Mourinho Lebih Buruk dari Van Gaal

Ternyata pencapaian Mourinho di MU masih berada di bawah Van Gaal.
Bukti Mourinho Lebih Buruk dari Van Gaal
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Reuters / Carl Recine )

VIVA.co.id – Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer baru masih belum memberi dampak positif bagi performa Manchester United. Diplot jadi suksesor Louis van Gaal, pria asal Portugal ini tak lebih baik dari pendahulunya.

Hasil imbang 1-1 kontra Stoke City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, melahirkan bukti baru jika Mourinho tak lebih baik dari Van Gaal. Lewat data yang dikutip Goal, pencapaian Mourinho bahkan masih ada di bawah Van Gaal.

Data tersebut dilihat dari perolehan poin yang diperoleh MU hingga pekan ke-7 musim ini. Dalam 7 pertandingan di ajang Liga Inggris, MU meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan sudah menelan dua kekalahan, dengan poin total 13.

Jumlah tersebut kalah jika dibandingkan dengan apa yang sudah dicapai oleh Van Gaal musim lalu. Dalam tujuh laga awal musim lalu, Van Gaal sukses meraih 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan.

Hal ini yang kemudian jadi bukti jika kedatangan Mourinho ke Old Trafford, belum memberikan dampak positif bagi skuat Setan Merah.

Meski gagal meraih kemenangan, Mourinho tetap merasa pasukannya tampil impresif dalam laga kontra Stoke. Eks pelatih Inter Milan dan Real Madrid ini bahkan menyebut penampilan MU dalam laga tersebut adalah yang terbaik sepanjang musim ini bergulir.

"Ini adalah penampilan terbaik (Manchester) United sepanjang musim. Harusnya kami bisa unggul 3-0, 4-0 di babak pertama, dan menang 6-0 di akhir pertandingan. Tapi, hasilnya adalah 1-1 dan itulah sepakbola," ujar Mourinho dikutip Soccerway.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP