Enrique: Saya Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Barcelona

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id - Barcelona dipaksa menyerah oleh Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Luis Enrique, menyatakan dia yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Balaidos, Celta Vigo unggul 3-1 pada babak pertama melalui gol dari Pione Sisto, Iago Aspas dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu. Sedangkan gol Barca di 45 menit pertama tersebut dicetak Gerard Pique.

Barcelona mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Neymar di menit 64. Tim tuan rumah makin memperlebar kedudukan menjadi 4-2 di menit 77 usai Hernandez membobol gawang Barcelona, dan skor 3-4 menjadi akhir kala Pique kembali bobol gawang Celta Vigo.

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

"Kekalahan yang kami terima hari ini tentunya berlaku untuk semuanya. Pertama, yang menanggung kekalahan itu adalah saya karena saya yang bertanggung jawab atas tim ini. Saat ini kami harus bisa bangkit," ujar Enrique di situs resmi Barcelona.

Enrique mengungkapkan, pasukan dia sebetulnya memiliki beberapa peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, sayangnya keberuntungan belum memihak tim asal Catalan ini.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

"Ada kesempatan bagi kami untuk bangkit di laga ini dan kami berusaha mendapatkannya. Namun hari ini bukanlah hari baik bagi kami," katanya.

Dengan kekalahan ini, Barcelona harus puas turun ke peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan raihan 13 poin. Bagi Celta Vigo, tambahan poin sempurna di pekan ke-7 ini membuat mereka menempati peringkat 10 dengan total 10 poin.

Barcelona saat menghadapi Athletic Bilbao

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Barcelona kini mulai menyamankan posisinya di papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka telah mengemas 51 poin.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022