TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Enrique: Saya Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Barcelona

Barcelona takluk 3-4 di markas Celta Vigo.
Enrique: Saya Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Barcelona
Pelatih Barcelona, Luis Enrique (REUTERS/Vincent West)

VIVA.co.id - Barcelona dipaksa menyerah oleh Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Luis Enrique, menyatakan dia yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio de Balaidos, Celta Vigo unggul 3-1 pada babak pertama melalui gol dari Pione Sisto, Iago Aspas dan gol bunuh diri Jeremy Mathieu. Sedangkan gol Barca di 45 menit pertama tersebut dicetak Gerard Pique.

Barcelona mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Neymar di menit 64. Tim tuan rumah makin memperlebar kedudukan menjadi 4-2 di menit 77 usai Hernandez membobol gawang Barcelona, dan skor 3-4 menjadi akhir kala Pique kembali bobol gawang Celta Vigo.

"Kekalahan yang kami terima hari ini tentunya berlaku untuk semuanya. Pertama, yang menanggung kekalahan itu adalah saya karena saya yang bertanggung jawab atas tim ini. Saat ini kami harus bisa bangkit," ujar Enrique di situs resmi Barcelona.

Enrique mengungkapkan, pasukan dia sebetulnya memiliki beberapa peluang untuk membalikkan keadaan. Namun, sayangnya keberuntungan belum memihak tim asal Catalan ini.

"Ada kesempatan bagi kami untuk bangkit di laga ini dan kami berusaha mendapatkannya. Namun hari ini bukanlah hari baik bagi kami," katanya.

Dengan kekalahan ini, Barcelona harus puas turun ke peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan raihan 13 poin. Bagi Celta Vigo, tambahan poin sempurna di pekan ke-7 ini membuat mereka menempati peringkat 10 dengan total 10 poin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP