Sinyal Kebangkitan Persija di Putaran Kedua TSC

Selebrasi gol para pemain Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Persija Jakarta akhirnya mengakhiri tren negatif di Torabika Soccer Championship (TSC). Mereka mengakhiri puasa kemenangan di 14 laga dengan mengandaskan perlawanan Perseru Serui pada pekan 21 TSC, Minggu 2 Oktober 2016.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Di duel ini, Persija harus bersusah payah meraih kemenangan atas Perseru. Mereka harus tertinggal terlebih dulu lewat gol Osas Saha.

Macan Kemayoran menyamakan skor saat babak kedua baru berlangsung empat menit. Sepakan akrobatik Emmanuel 'Pacho' Kenmogne berhasil menjebol gawang Perseru, kawalan Sukasto Effendi.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Gunawan Dwi Cahyo akhirnya menjadi penentu kemenangan Persija. Sepakan kerasnya dari jarak dekat pada menit 82 membuat Persija meraih tiga poin pertama setelah melakoni 14 laga tanpa kemenangan.

"Alhamdulillah, hasil positif akhirnya kami raih. Ini semua berkat kerja keras pemain. Kami bersyukur atas kemenangan yang sudah diraih," kata pelatih Persija, Muhammad Zein Al Haddad, usai laga.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Mamak -sapaan Zein Al Haddad- meminta kepada seluruh pemain untuk tak cepat puas. Menurutnya, tantangan yang akan dihadapi Persija akan lebih berat.

Pelatih berdarah Arab tersebut pun berjanji bakal bekerja keras untuk memperbaiki segala macam kekurangan Persija. Salah satu kekurangan Persija yang masih menjadi sorotan Mamak adalah lini depan.

Dengan kehadiran Pacho dan Greg, lini depan Persija memang semakin hidup. Itu sudah terlihat ketika keduanya tampil bersamaan kemarin.

"Tapi, masih butuh waktu. Duet Greg dan Pacho ini masih bisa lebih tajam," ujar Mamak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya