TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Wenger Samakan Alexis Sanchez dengan Luis Suarez

Dia mengakui keputusannya sempat mendapat banyak pertanyaan.
Wenger Samakan Alexis Sanchez dengan Luis Suarez
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez (Action Images via Reuters / John Sibley)

VIVA.co.id – Bos Arsenal Arsene Wenger mengatakan, keputusannya menaruh Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah, karena sayap asal Cile itu memiliki kesamaan dengan Luis Suarez. Menurutnya, Sanchez terus semakin baik dalam menjalankan peran barunya.

Dilansir dari Sports Mail, Senin, 3 Oktober 2016, Wenger berbicara dengan Thierry Henry di Sky Sports, terkait dengan perayaan 20 tahun masa kerjanya di Arsenal. "Pertama, saya berhadapan dengan adanya kompetisi di posisi depan," kata Wenger.

"Saya pikir Danny Welbeck dan Olivier Giroud bakal bermain di sana. Saya berpikir pada akhir musim lalu, dan memutuskan untuk mencoba dengan Sanchez. Dia memiliki kesamaan dengan Luis Suarez, berani berhadapan langsung dengan pemain lain," ucapnya.

Wenger mengatakan banyak orang mempertanyakan keputusannya. Namun, hasil mulai terlihat setelah beberapa pertandingan. "Di dua pertandingan pertama saya tidak yakin, tapi sekarang dia terus berkembang di posisi itu dan semakin baik," ujar Wenger.

Dia juga yakin skuatnya memiliki apa yang dibutuhkan, untuk bersaing memperebutkan titel juara Premier League musim ini. "Kami memiliki skuat yang tidak lagi terdiri dari anak-anak, tapi pemain-pemain matang yang memiliki pengalaman," katanya.

"Bakal tergantung pada konsistensi kami. Kami harus memperlihatkan bisa melakukannya, tapi mari jangan melupakan kompetisi terjadi di level sangat tinggi. Anda kini memiliki banyak tim, yang mampu bersaing memperebutkan titel," ucap manajer asal Prancis itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP