TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

8 Fakta Menarik Usai Barcelona Dikalahkan Celta

Celta beri kekalahan kedua pada Barca musim ini.
8 Fakta Menarik Usai Barcelona Dikalahkan Celta
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta (kiri)

VIVA.co.id – Barcelona dipaksa menelan kekalahan untuk kali kedua musim ini setelah takluk dari Celta Vigo pada pekan 7 La Liga. Pada laga tersebut, Barca harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 3-4.

Kekalahan ini tentunya menghambat usaha Barca menjadi pemuncak klasemen sementara. Dan berkat kemenangan ini, Celta menjadi tim yang paling sering mengalahkan Barca asuhan Luis Enrique.

Kekalahan ini juga menjadi pil pahit bagi gelandang senior La Blaugrana, Andres Iniesta. Sebab, pada laga ini, dia membuat penampilan ke-600 untuk Barca.

Masih banyak lagi fakta menarik yang terjadi pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta menarik yang terjadi pada kekalahan Barca di kandang Celta, seperti dilansir Opta:

1. Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo, menjadi satu-satunya pelatih yang bisa menang dua pertandingan La Liga melawan Barcelona arahan Luis Enrique.

2. Berkat kemenangan ini, Celta Vigo menjadi tim yang paling sering mengalahkan Barcelona arahan Luis Enrique dibandingkan tim mana pun di seluruh kompetisi.

3. Gawang Barcelona akhirnya kembali bobol tiga kali pada babak pertama. Hal itu terakhir kali terjadi pada 2007 saat melawan Villarreal.

4. Jeremy Mathieu telah membuat tiga gol bunuh diri di seluruh kompetisi sejak bergabung dengan Barcelona pada 2014/2015. Jumlah itu menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

5. Laga melawan Celta Vigo harusnya menjadi laga yang spesial untuk Andres Iniesta. Sebab, pada laga tersebut, dia membuat penampilan ke-600 untuk Barcelona di seluruh kompetisi.

6. Gerard Pique telah membuat 14 gol sejak musim 2014/2015. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dibandingkan pemain bertahan La Liga lainnya.

7. Marc Andre Ter Stegen kebobolan empat gol untuk kedua kalinya ketika mengawal gawang Barca. Keduanya terjadi ketika menghadapi Celta Vigo.

8. Gerard Pique untuk pertama kalinya sukses mencetak dua gol dalam satu pertandingan.
(one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP