TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Klasemen Liga Inggris: ManCity Kalah, Papan Atas 'Memanas'

Manchester City menelan kekalahan, rival mulai mendekat.
Klasemen Liga Inggris: ManCity Kalah, Papan Atas 'Memanas'
Pemain Manchester City, Sergio Aguero (Action Images via Reuters / Andrew Couldridge)

VIVA.co.id – Kekalahan Manchester City pada pekan ketujuh Premier League hari Minggu malam kemarin, 2 Oktober 2016, memberikan dampak besar pada persaingan di papan klasemen. Papan atas kini semakin ‘panas’.

Catatan sempurna The Citizens akhirnya pecah juga setelah terjungkal 2-0 di tangan Tottenham Hotspur semalam. Dua gol kemenangan Spurs tercipta lewat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan gol cantik Dele Alli.

Kekalahan itu memang masih tak menggoyahkan posisi ManCity di puncak klasemen, dengan 18 poin. Namun Tottenham berhasil menempel dengan selisih hanya sebiji poin usai meraih empat kemenangan secara beruntun.

Arsenal berhasil naik ke peringkat tiga klasemen usai menang atas Burnley. Dengan koleksi sama 16 poin, The Gunners untuk sementara masih berada di atas Liverpool dengan keunggulan selisih gol.

Hasil imbang yang dituai Everton membuat mereka turun ke posisi lima klasemen dengan 14 poin, unggul satu poin atas Manchester United yang kemarin juga menuai hasil kurang memuaskan setelah hanya imbang 1-1 lawan Stoke City.

Kemenangan Chelsea atas Hull City hari Sabtu kemarin membuat mereka berada di peringkat tujuh klasemen, hanya kalah selisih gol dari MU. Lalu Crystal Palace, West Bromwich Albion, dan Southampton melengkapi 10 besar klasemen sementara.

Sang juara bertahan, Leicester City, masih tercecer di posisi 12 klasemen usai hasil imbang 0-0 dengan Southampton kemarin. Sementara tiga peringkat terbawah masih diisi oleh West Ham United (4 poin), Stoke City (3 poin), dan Sunderland (2 poin).

Untuk melihat klasemen lengkap Premier League, klik tautan ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP