TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Real Madrid Era Zidane Rasa Benitez?

Kedua pelatih meraih hasil yang sama di tujuh laga awal La Liga.
Real Madrid Era Zidane Rasa Benitez?
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Perjalanan Real Madrid era Zinedine Zidane hingga pekan 7, menghadirkan fakta terbaru. Ternyata apa yang diraih Zizou (sapaan Zidane), sama persis dengan apa yang didapat Madrid era Rafael Benitez.

Benitez adalah pelatih yang ditunjuk Madrid untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti pada 2015. Pengalaman Benitez menjuarai Liga Champions bersama Liverpool pada 2005, saat itu diyakini bisa berulang.

Namun, pada kenyataannya, pelatih yang kerap disapa Rafa ini hanya bertahan tujuh bulan sebagai pelatih Les Merengues (julukan Madrid). Diperkenalkan klub pada 3 Juni 2015 dengan kontrak tiga tahun, dia akhirnya dipecat pada 4 Januari 2016.

Ada beberapa alasan mengapa Madrid dengan cepat tak menginginkan lagi keberadaan Rafa. Suasana ruang ganti yang tak harmonis, kalah di laga penting, pemasangan pemain ilegal hingga tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey hingga taktik bertahan yang diterapkannya, menjadi pemicu ketidakcocokan antara klub dan pelatih asal Spanyol itu.

Rafa dianggap gagal mengangkat performa Madrid. Namun, sebenarnya, raihan di tujuh laga awal Madrid era Benitez dengan era Zidane, ternyata sama persis, dikutip Marca.

Di era Benitez, Cristiano Ronaldo cs meraih empat kemenangan atas Real Betis, Espanyol, Granada dan Athletic Bilbao. Tiga laga sisanya berakhir imbang, yakni melawan Sporting Gijon, Malaga dan Atletico Madrid.

Adapun di era Zidane, Madrid meraih empat kemenangan dari Real Sociedad, Celta Vigo, Osasuna dan Espanyol. Sedangkan tiga pertandingan lainnya imbang dari Villarreal, Las Palmas dan Eibar.

Sedikit perbedaan terlihat dari jumlah gol yang disarangkan Madrid. Jika di era Benitez, Madrid total mencetak 15 gol di tujuh pertandingan, Madrid era Zidane unggul satu gol lebih banyak.

Hasil Tujuh Laga Pertama Madrid Era Rafael Benitez:
1. Sporting Gijon 1-1 Real Madrid
2. Real Madrid 5-0 Betis
3. Espanyol 0-6 Real Madrid
4. Real Madrid 1-0 Granada
5. Athletic Bilbao 1-2 Real Madrid
6. Real Madrid 0-0 Malaga
7. Atletico Madrid 1-1 Real Madrid

Hasil Tujuh Laga Pertama Madrid Era Zinedine Zidane:
1. Real Sociedad 0-3 Real Madrid
2. Real Madrid 2-1 Celta de Vigo
3. Real Madrid 5-2 Osasuna
4. Espanyol 0-2 Real Madrid
5. Real Madrid 1-1 Villarreal
6. Las Palmas 2-2 Real Madrid
7. Real Madrid 1-1 Eibar

(one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP