TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Baru 5 Bulan, Di Matteo Dipecat Aston Villa

Di Matteo baru sekali menang dari 11 pertandingan.
Baru 5 Bulan, Di Matteo Dipecat Aston Villa
Mantan manajer Chelsea dan Aston Villa, Roberto Di Matteo,  (REUTERS/Ina Fassbender)

VIVA.co.id – Setelah terdegradasi dari Premier League, musim lalu, pemilik baru Aston Villa punya rencana ambisius untuk kembali mengangkat klub ke tingkat elite. Tahap pertama adalah kembali ke Premier League, dengan menunjuk Roberto Di Matteo sebagai manajer baru.

Namun, seperti dilansir dari Sport Review pada Senin 3 Oktober 2016, Di Matteo hanya sekali menang dari 11 pertandingan di Championship. Kekalahan dari Preston pada akhir pekan lalu, membuat Villa terjerumus ke posisi 19, hanya dua poin dari zona degradasi.

Villa tidak sabar, dan memutuskan pemecatan sebagai solusi. Pintu keluar dibuka bagi Di Matteo, hanya 124 hari setelah menjabat. "Aston Villa hari ini memutuskan berpisah dengan Roberto Di Matteo," demikian isi pernyataan resmi klub.

"Klub memutuskan mengambil tindakan, setelah hasil mengecewakan yang membuat klub berada di posisi 19. Klub memberikan apresiasi bagi Roberto untuk semua bantuannya dalam membangun skuat, dan berharap yang terbaik baginya di masa depan," demikian dinyatakan Aston Villa.

Steve Clarke ditunjuk sebagai manajer sementara, sebelum ada manajer baru yang ditunjuk. Pemecatan Di Matteo, menjadikan Villa telah lima kali mengganti manajer dalam setahun terakhir. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP