TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Alasan Southgate Terus Percaya Rooney Sebagai Kapten Inggris

Dalam waktu dekat, Inggris akan melawan Malta dan Slovenia.
Alasan Southgate Terus Percaya Rooney Sebagai Kapten Inggris
Manajer Interim Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Terlepas dari menurunnya performa Wayne Rooney bersama Manchester United, dia masih mendapat kepercayaan penuh dari manajer interim Timnas Inggris, Gareth Southgate. Rooney terus dipercaya menjadi kapten The Three Lions.

Southgate, menjadi manajer Inggris setidaknya untuk dua pertandingan. Mereka akan menghadapi Malta pada Sabtu, 8 Oktober dan bertandang ke markas Slovenia, empat hari berselang, dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Southgate menilai Rooney masih sangat layak untuk dijadikan sosok pemimpin rekan-rekannya. Bahkan, manajer yang sempat menangani Middlesbrough ini menyebut keputusan menunjuk Rooney sebagai kapten adalah keputusan yang mudah.

"Keputusan untuk menunjuknya sebagai kapten adalah hal yang sederhana dan mudah. Dari apa yang saya lihat di St. George (pusat pelatihan Timnas Inggris) selama lebih dari dua tahun, dia adalah sosok yang tepat untuk seorang pemimpin," ujar Southgate kepada Daily Star.

"Ada perubahan periode selama musim panas, dan bulan ini adalah momentum penting untuk kepemimpinanya baik di dalam mau pun luar lapangan lewat kedewasaannya. Jadi tidak ada keraguan untuk terus menjaga pemikiran positif untuk Rooney," ujarnya.

Beberapa nama kejutan disertakan Southgate dalam skuatnya. Bek gaek asal Stoke City, Glen Johnson dan winger Manchester United, Jesse Lingard menjadi nama yang diberikan harapan besar oleh Southgate di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Skuat timnas Inggris dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F kontra Malta dan Slovenia:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Torino, pinjaman dari Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Belakang: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Stoke), Danny Rose (Tottenham), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham)

Tengah: Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Michail Antonio (West Ham), Jesse Lingard (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Theo Walcott (Arsenal), Dele Alli (Tottenham)

Depan: Wayne Rooney (Manchester United), Marcus Rashford (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP