TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Uang Arsenal Lebih dari Bayern, Barca dan Madrid Digabung

Cadangan dana Arsenal hanya kalah sedikit dari Manchester United.
Uang Arsenal Lebih dari Bayern, Barca dan Madrid Digabung
Emirates Stadium, markas Arsenal. (Youtube)

VIVA.co.id – Arsene Wenger dan Arsenal terus mendapat kritik dari suporter karena tidak ada pembelian pemain top. Terungkap bahwa sebenarnya Arsenal punya banyak dana, bahkan lebih banyak daripada kekayaan Bayern Munich, Barcelona, dan Real Madrid jika digabungkan.

Dilansir dari Mirror, Senin 3 Oktober 2016, Arsenal punya cadangan dana £226,5 juta. Mereka hanya kalah sedikit dari Manchester United, yang memiliki dana £229 juta. Direktur Arsenal, Sir Chips Keswick, menjelaskan kenapa mereka tidak dapat membelanjakan banyak uang.

"Cadangan dana kami pada akhir tahun (2015) adalah £226,5 juta. Nilainya tidak diragukan bakal memicu spekulasi dari fans dan komentator. Menjadi tugas saya untuk menjelaskan bahwa setelah dikurangi pembayaran utang jasa, dan utang pada klub lain dari proses transfer, sisanya hanya £149 juta," kata Keswick.

Dia mengatakan jumlah yang tersisa juga masih harus dikurangi dengan biaya operasional. Arsenal harus mengeluarkan lebih dari £90 juta untuk pembelian pemain, gaji, serta komitmen penambahan gaji yang signifikan besarnya. Juga komisi bagi agen, dan bonus pemain sesuai penampilan mereka.

Keswick mengatakan walau memiliki pengeluaran yang besar, Arsenal dapat mengendalikannya sehingga tidak melebihi anggaran. Melalui kontrol yang baik, dia mengatakan Arsenal dapat memiliki fleksibilitas, untuk kembali melakukan investasi pada pemain yang tepat.

"Kami membuat investasi berdasarkan alasan yang masuk akal, sesuatu yang dilakukan dengan baik oleh klub. Pendekatan ini telah memberikan kebaikan bagi kami, dan akan dilanjutkan," ucapnya.

Dia menekankan, salah satu hasil positif adalah terus meningkatnya kemampuan Arsenal dalam menggaji pemain.

Total, gaji pemain Arsenal tercatat mengalami peningkatan menjadi £195,4 juta pada akhir 2015. Sementara, tidak ada banyak pemasukan dari penjualan pemain, karena klub ingin mempertahankan skuat yang ada sekarang. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP