TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ini Penyebab Juventus Sulit Cari Pengganti Buffon

Buffon sudah berseragam Juventus sejak 2001.
Ini Penyebab Juventus Sulit Cari Pengganti Buffon
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon (Zimbio.com)

VIVA.co.id – Menjadi legenda dan pemain andalan dalam satu klub merupakan kebanggaan bagi setiap pemain. Hal itu juga dirasakan oleh Gianluigi Buffon bersama Juventus.

Sejak bergabung dengan Si Nyonya Tua, posisi Buffon tak pernah tergantikan di bawah mistar gawang. Mantan pemain Parma itu selalu menjadi pilihan utama di klub dan juga timnas Italia. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan bagi sang pemain.

Meski begitu, hal sebaliknya dirasakan oleh Juventus. Bianconeri merasa kesulitan mencari pengganti yang sepadan jika pria 38 tahun itu nantinya pensiun.

Melalui direktur umumnya, Beppe Marotta, hingga saat ini, belum ada kiper yang berasal dari Italia maupun dari luar Italia yang bisa menyamai kualitas Buffon di bawah mistar gawang. Dan Juventus mengaku kewalahan mengatasi hal tersebut.

"Hal yang sulit untuk mencari pengganti Buffon. Sebuah masalah besar untuk mencari pengganti kiper terbaik dalam sejarah sepakbola," ujar Marotta seperti dilansir Football Italia.

"Kami akan coba mencari pengganti yang mendekati levelnya. Hasratnya dalam sepakbola harus terus dilanjutkan," jelasnya.

Buffon sudah bergabung dengan Juventus sejak 2001. Sampai saat ini, dia sudah mencatatkan 465 penampilan untuk Si Nyonya Tua. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP