TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Bukti Naluri Gol Ibrahimovic Mulai Tumpul

Meski jadi top scorer klub, secara persentase dia kalah dari Rooney.
Bukti Naluri Gol Ibrahimovic Mulai Tumpul
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. (REUTERS/Carl Recine)

VIVA.co.id – Zlatan Ibrahimovic sengaja didatangkan Manchester United pada awal musim untuk mempertajam serangan. Awalnya dia sukses memenuhi ekspektasi fans 'Setan Merah' dengan membuat lesakan pada debut di Premier League.

Dia lalu melanjutkan permainan apik melawan Southampton. Pada pertandingan tersebut bomber asal Swedia itu memborong dua gol kemenangan timnya.

Terakhir di pentas liga, pemain yang biasa disapa Ibra ini membobol gawang lawan dalam Derby Manchester. Cuma pada duel itu MU kalah 1-2.

Dalam tiga pertandingan terakhir Ibrahimovic harus puasa gol. Permainan mantan pemain PSG itu juga mendapatkan kritik pedas. Dia dianggap malas bergerak dan jarang memberikan kontribusi bagi tim.

Pada Minggu, 2 Oktober 2016 kemarin, MU ditahan 1-1 Stoke City. Ibrahimovic kembali bermain buruk. Malah dia gagal mengonversi enam peluang menjadi gol.

Itu sekaligus memperburuk catatan Ibrahimovic secara keseluruhan. Total dalam tujuh laga, dia sudah melepaskan 38 tembakan ke gawang lawan. Artinya, dia hanya mampu mengonversi peluang sebesar 37 persen.

Catatan itu lebih buruk dari Wayne Rooney, 50 persen. Padahal dalam beberapa duel terakhir sang kapten selalu dicadangkan, seperti diberitakan 101 Great Goals.

The Sun dalam artikelnya menulis bahwa Ibrahimovic kini semakin kehilangan taji. Mereka memahami kendornya performa eks pemain Juventus dan Inter Milan itu dipengaruhi oleh faktor usia yang sudah mencapai 35 tahun. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP