TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Blunder-blunder Fatal dalam Karier Kiper Barcelona

Ter Stegen bikin blunder saat Barcelona kalah dari Celta Vigo.
Blunder-blunder Fatal dalam Karier Kiper Barcelona
Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen (Reuters / Paul Hanna)

VIVA.co.id – Marc-Andre Ter Stegen menjadi pemain paling disorot usai Barcelona dikalahkan Celta Vigo dengan skor 3-4, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Dia melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan gawang Blaugrana bobol pada menit ke-77 oleh Pablo Hernandez.

Seusai pertandingan, kiper asal Jerman tersebut mengungkapkan permintaan maaf. Dia mengakui telah melakukan kesalahan dan mengira bola tendangannya bisa melewati lawan dan diterima dengan baik oleh rekannya.

"Saya minta maaf kepada tim yang sudah berjuang keras. Saya kira umpan itu akan bisa melewati lawan, tapi ternyata gagal. Kami tak ingin membicarakannya lagi. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi," kata Ter Stegen dikutip dari AS.

Akan tetapi, kesalahan fatal pada pertandingan dini hari tadi bukanlah kali pertama dilakukannya. Setidaknya ada 3 kesalahan pemain berusia 24 tahun tersebut yang dilakukan saat menjaga gawang Blaugrana.

Pertama saat klub asal Catalan itu berhadapan dengan Athletic Bilbao. Bermaksud menghalau bola dengan sundulan, arahnya justru ke pemain lawan. Tanpa ampun, pemain Bilbao, Benat Etxebarria, menyambar bola hingga memaksa Ter Stegen tertunduk lesu.

Di Liga Champions, kesalahan fatal dilakukan Ter Stegen 2 kali. Pertama saat berhadapan dengan Bayer Leverkusen. Tendangan sudut diantisipasi dengan buruk oleh Ter Stegen, dan bola meluncur mulus ke dalam gawangnya.

Dalam tayangan video tampak dia menyalahkan Luis Suarez. Posisi pemain berjuluk El Pistolero itu dianggapnya menghalangi pandangan, sehingga dia kesulitan dalam mengantisipasi datangnya bola.

Kesalahan antisipasi dan penjagaan posisi kembali dilakukan Ter Stegen kala bertemu dengan AS Roma. Tendangan Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti melesat mulus ke dalam gawang.

Pemain andalan Roma tersebut melepaskan tendangan jarak jauh karena melihat Ter Stegen berdiri jauh dari gawangnya. Dan benar saja, bola datang melambung tinggi membuat eks pemain Borussia Moenchengladbach itu kepayahan menghalau.

Anda dapat menyaksikan video blunder-blunder fatal Ter Stegen di sini.

(one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP