TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pergantian Manajer Swansea City Ciptakan Sejarah Baru

Guidolin dicopot, Bradley datang.
Pergantian Manajer Swansea City Ciptakan Sejarah Baru
Manajer Swansea City, Francesco Guidolin (Reuters / Andrew Yates)

VIVA.co.id – Swansea City resmi mendepak manajer mereka asal Italia, Francesco Guidolin, pada hari Senin ini. The Swans menunjuk Bob Bradley yang menjadi manajer Amerika Serikat pertama sepanjang sejarah Premier League.

Guidolin menjadi pelatih Swansea pada Januari lalu setelah Garry Monk di depan dan menyelamatkan klub Wales itu dari degradasi.

Tetapi, musim ini Swansea berada di posisi keempat paling bawah setelah tujuh pertandingan. Masa depan Guidolin dalam pertanyaan sejak dikalahkan Liverpool akhir pekan kemarin, yang merupakan kekalahan ketiga beruntun.

"Kami memastikan klub telah memutuskan kerja sama dengan Francesco Guidolin, yang digantikan oleh Bob Bradley," tulis akun Twitter resmi Swansea.

Bradley sukses sebagai pelatih tim nasional Amerika Serikat sejak 2006 sampai 2011, setelah sebelumnya menangani klub Chicago Fire dan MetroStars.

Ia juga sempat melatih Timnas Mesir dan bergabung ke Swansea dari klub Prancis, Le Havre. Merapatnya Bradley ke Premier League membuat sejarah karena sebelumnya belum satu pun manajer berkebangsaan AS memimpin klub kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

"Kami senang Bob bergabung dengan kami. Dia sadar betul dengan filosofi klub ini dan akan memberikan kamu kepemimpinan berkualitas dan memberi keyakinan baru untuk bersaing," ujar chairman Swansea, Huw Jenkins, seperti dilansir dari Reuters.

"Tak mudah untuk berganti manajer, tapi kami mencari manajer jangka panjang dan kami yakin Bob bisa membuat kami lebih stabil baik di dalam maupun di luar lapangan."

Namun, pekerjaan pertama Bradley tidak akan mudah karena Swansea akan menghadapi laga tandang ke markas Arsenal usai jeda internasional.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP