TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mau Masuk Skuat Azzurri, Ini Syarat untuk Balotelli

Mungkin Balotelli harus lebih sabar.
Mau Masuk Skuat Azzurri, Ini Syarat untuk Balotelli
Mario Balotelli, penyerang OGC Nice (REUTERS/Eric Gaillard)

VIVA.co.id – Performa impresif Mario Balotelli di Ligue 1 menghadirkan harapan pemain yang terkenal dengan watak bengal ini punya peluang kembali memperkuat Tim Nasional Italia. Pelatih Italia, Giampiero Ventura pun sempat memberi "anggukan kepala".

Namun, tetap ada persyaratan yang harus dipenuhi Balo (sapaan Balotelli). Balo menjadi "aktor utama" di Ligue 1 musim ini, dia mengemas lima gol hanya dalam tiga pertandingan bersama OGC Nice di Ligue 1.

Secara keseluruhan, eks bomber Manchester City dan AC Milan ini mencetak enam gol di semua kompetisi. Ini menjadi "penarik" bagi Ventura yang bisa saja memanggilnya untuk memperkuat Italia.

Namun, kenyataannya Ventura mencoret nama Balotelli dalam 26 nama terakhir yang disiapkan Ventura untuk menghadapi Spanyol dan Makedonia di Kualifikasi Piala Dunia. Padahal Ventura telah memberikan panggilan untuknya.

"Kemampuannya sebagai pemain tak perlu diragukan lagi. Pemanggilan pra-seleksi bukan lah penentu keputusan pemanggilan akhir pemain," ujar Vantura kepada Soccerway.

"Pemanggilan dini untuknya datang setelah dia mencetak gol. Yang dia butuhkan saat ini untuk bisa memperkuat Italia adalah konsistensi dan sadar kewajiban seorang pemain sepakbola adalah bermain, baik di Italia atau luar negeri," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP