Prandelli Usung Misi Kembalikan Valencia ke Liga Champions

Pelatih Valencia, Cesare Prandello
Sumber :
  • Twitter/@Valenciacf

VIVA.co.id – Usai resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Valencia, Cesare Prandelli mengungkap misinya. Mantan pelatih Timnas Italia ini mengisi posisi yang sebelumnya ditinggalkan Pako Ayestaran.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Masuknya Prandelli sebagai arsitek anyar Los Che, sudah diumumkan secara resmi lewat situs klub, Valenciacf.com.

Manajemen Valencia sebelumnya memecat pelatih, Pako Ayestaran, akibat rentetan hasil minor di awal musim. Luis Nani cs menelan empat kekalahan beruntun dalam laga awal musim ini. Setelah Ayestara dipecat, manajemen kemudian menunjuk pelatih tim Valencia B, Voro.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di bawah caretaker ini Valencia sukses memetik dua kemenangan beruntun, sebelum akhirnya Prandelli datang.

Prandelli langsung memasang target mengembalikan Valencia ke ajang Liga Champions. Menurutnya, Valencia punya potensi besar untuk bisa kembali berkiprah dalam kompetisi tertinggi sepakbola Benua Biru.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya pikir Valencia memiliki proyek sepakbola yang sangat menarik. Saya optimistis. Banyak pemain yang menarik dan saya berniat untuk menemukan keseimbangan dalam permainan," kata Prandelli via Valenciacf.com.

"Tujuannya adalah kembali ke Liga Champions. Hal ini menjadi proyek jangka panjang. Mungkin dalam enam bulan, satu atau dua tahun. Saya ingin memainkan permainan kolektif. Kami ingin membuat tim kompak  dengan beberapa ide sepakbola," ujarnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024