Gelandang Bayern Absen Bela Timnas Spanyol

Pemain Bayern Munich, Javi Martinez
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Kabar tak sedap datang dari Bayern Munich menyusul cedera yang dialami gelandang asal Spanyol, Javi Martinez. Pemain berusia 28 tahun ini dikabarkan menderita cedera hamstring.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Martinez mengalami cedera robek otot aduktor hamstring kirinya. Belum jelas kapan mantan pemain Athletic Bilbao ini mendapatkan cederanya. Sebab, dalam laga terakhir bersama Bayern (melawan FC Koln), Martinez tampil penuh selama 90 menit.

Akibat cedera ini, Martinez dipastikan absen membela Timnas Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Nama Martinez sebenarnya jadi salah satu yang dipanggil pelatih, Julen Lopetegui, untuk dua laga kontra Spanyol dan Albania.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menerima kabar cederanya Martinez langsung dari staf medis Bayern. Oleh sebab itu, Martinez dipastikan takkan dibawa dalam laga bersama armada La Furia Roja.

"Staf medis klub Jerman (Bayern) memberitahu RFEF terkait ketidaknyamanan pemain yang menderita (cedera) saat ini," bunyi pernyataan EFEF dikutip Soccerway.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

"Menjelang masuk ke kamp pelatihan, tes kesehatan yang sudah dilakukan menunjukkan pemain (Martinez) menderita robek otot aduktor pada hamstring kiri. Telah diputuskan yang terbaik baginya untuk melewatkan pertandingan mendatang."

Spanyol akan melakoni laga kontra Italia di Turin, 6 Oktober 2016, dilanjutkan melawan Albania di Shkoder, 9 Oktober 2016.

Arsenal

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich akan menjamu Arsenal dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Allianz Arena pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024