Wasit yang Usir Balotelli Mengaku Salah

Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Bomber bengal asal Italia, Mario Balotelli, nampaknya bisa bernafas lega. Wasit yang mengusirnya dalam laga OGC Nice kontra Lorient, Olivier Thual, mengakui kesalahannya mengeluarkan kartu merah bagi Balotelli.

Pengakuan Balotelli: Saya Bisa seperti Ronaldo dan Messi, Tapi...

Thual mengusir Balotelli empat menit setelah penyerang Nice ini mencetak gol kemenangan bagi timnya, dalam laga kontra Lorient akhir pekan lalu.

Balotelli sebelumnya mendapat kartu kuning lantaran melakukan selebrasi dengan melepas kostumnya. Hanya beberapa menit berselang, Thual mengusir Balotelli lantaran dianggap melakukan aksi tak sportif.

Mario Balotelli akan Hijrah ke Juventus?

Terkait hal ini, Thual kembali menyaksikan ulang laga tersebut. Akhirnya, Thual mengakui kesalahannya yang terburu-buru dalam memberi kartu kuning kedua buat Balotelli.

Menurut Direktur Teknis Wasit Ligue 1, Pascal Garibian, Thual telah mengakui kesalahannya. Garibian juga mengatakan jika Thual siap memberikan keterangan kepada Komite Disiplin. Pengakuan Thual bisa membuat Balotelli lolos dari hukuman, dan akan kembali bermain dalam laga kontra Olympique Lyon tanggal 14 Oktober 2016 mendatang.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Olivier Thual telah menyaksikan (ulang) pertandingan. Tentu saja, dia sepakat bahwa dua kartu kuning terlalu cepat (dikeluarkannya) dan seharusnya ia tidak memberikan itu. Wasit ini telah bersedia mengatakannya kepada komite disiplin," ujar Pascal Garibian dilansir L'Equipe.

"Nantinya catatan akan disampaikan kepada mereka (Komite Disiplin), sebagai bahan penilaian untuk tindakan yang lebih lanjut diperlukan," katanya.

Bergabung bersama Nice membuat pemain berjuluk Super Mario ini seperti terlahir kembali. Balotelli sudah mencetak enam gol dalam lima penampilannya di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya