TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Tanpa 2 Pemain Ini, ManCity Bukan Apa-apa

Ada dua pilar penting yang absen saat City dikalahkan Tottenham.
Tanpa 2 Pemain Ini, ManCity Bukan Apa-apa
Dua bintang Manchester City, Nolito (kiri) dan Kevin De Bruyne (kanan) (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Kekalahan yang ditelan Manchester City atas Tottenham Hotspur tak lepas dari tidak tampilnya dua pemain andalan, Kevin De Bruyne dan Nolito. Tanpa kehadiran dua pilar utamanya, The Citizens takluk 2-0 dari Tottenham akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, manajer City, Pep Guardiola, praktis hanya mengandalkan peran Sergio Aguero, dan Raheem Sterling saja. Akibatnya, lini serangan Manchester Biru kurang menggigit. 

Guardiola tak bisa menurunkan dua pilar andalannya karena berbagai faktor. De Bruyne sebelumnya ditimpa cedera lutut, kala membela City dalam laga kontra Swansea City. Sementara Nolito masih belum bisa tampil akibat kartu merah yang diterimanya dalam laga melwan Bournemouth.

Absennya De Bruyne juga berdampak pada hasil imbang yang diterima City kala berhadapan dengan Celtic FC di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Menurut legenda Manchester United yang juga berprofesi sebagai pengamat sepakbola, Gary Neville, tanpa kedua pilarnya, permainan City jadi mudah ditebak. Hal ini yang berbuntut pada kekalahan yang diterima Guardiola dalam laga tersebut.

"Kita tahu ke mana Pep (Guardiola) akan membawa tim ini. Ia sudah mampu membawa tim ini melangkah jauh (meraih banyak kemenangan). Tapi, tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Nolito dan para pemain pentingnya, mereka tampak mudah diprediksi," ujar Gary Neville dikutip Squawka.

Meskipun menelan kekalahan, City masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris hingga pekan ketujuh. City masih tegar di puncak dengan raihan 18 poin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP