Mimpi Pemain Ini Tembus Timnas Prancis Akhirnya Terwujud

Pemain belakang Timnas Prancis, Aymeric Laporte
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Tampil membela tim nasional adalah impian bagi semua pesepakbola di dunia. Tak terkecuali bagi defender muda Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Bek berusia 22 tahun ini akhirnya berkesempatan membela Timnas Prancis, setelah masuk dalam skuat Didier Decshamps.

Pelatih Belanda Ingin Manfaatkan Kelemahan Prancis

Nama Laporte jadi salah satu dari 23 pemain yang dipanggil Deschamps, dalam laga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

Laporte sebelumnya sudah pernah bermain bersama Prancis di Timnas U-17, U-18, U-19, dan U-21. Namun, ia belum pernah sekalipun dipanggil untuk masuk dalam tim senior.

Pogba Dinilai Masih Kelelahan Usai Piala Eropa

Akibatnya, muncul rumor jika Laporte akan lebih memilih bergabung dengan Timnas Spanyol dibanding Prancis. Maklum saja, Laporte memiliki darah Spanyol yang dititiskan sang kakek.

Girang bukan kepalang, Laporte mengaku sudah begitu lama mendambakan untuk mengenakan seragam biru kebanggaan. Baginya, mimpin untuk bisa membela Timnas Prancis adalah segalanya.

Lawan Prancis, Belanda Tanpa Gelandang Veterannya

"Ini adalah sesuatu yang sudah saya tunggu dalam waktu yang sangat lama. Sebagai seorang bocah, Anda bermimpi untuk bisa datang ke sini, untuk bisa masuk tim ini (Timnas Prancis). Hari ini saya sangat senang bisa berada di sini," ujar Laporte dikutip FourFourTwo.

"(Mengenakan kostum Timnas Prancis) sangat memiliki arti segalanya. Karena saya masih sangat muda, dan saya telah mengikuti perjalanan Timnas Prancis. Saya selalu menyaksikan pertandingannya, bahkan dalam laga persahabatan. Ini selalu jadi bagian penting bagi saya," katanya.

Dalam laga di ajang kualifikasi Piala Dunia 2016, Prancis akan menjamu Bulgaria di Paris tanggal 7 Oktober 2016, dilanjutkan dengan lawatan ke Amsterdam tanggal 10 Oktober 2016 melawan Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya