Lloris: Tottenham Bukan Tim Defensif

Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Sejauh ini, Tottenham Hotspur jadi tim dengan pertahanan paling solid di Liga Inggris. Hingga pekan ke-7, gawang Hugo Lloris baru kebobolan tiga gol. Meski demikian, Lloris tak ingin disebut timnya punya karakter defensif.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Soal pertahanan, Tottenham memang jadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris sejak musim lalu. Tercatat, Tottenham bersama Manchester United adalah tim yang paling sedikit kebobolan (35 gol) musim lalu.

Catatan positif ini berpeluang besar diulang oleh armada The Lilywhites. Sebab, hingga pekan ke-7 Liga Inggris Tottenham baru kebobolan tiga gol. Tak hanya itu, dalam tujuh laga, Lloris sudah mampu mencetak empat clean sheet.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

Sukses mengalahkan Manchester City 2-0 dalam laga akhir pekan lalu, jadi bukti ketangguhan lini pertahanan Tottenham. 

Meski memiliki catatan impresif dalam hal pertahanan, Lloris justru tak mau Tottenham disebut sebagai tim defensif. Menurutnya, Tottenham punya kualitas di semua lini tak hanya di lini pertahanan. 

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

"Musim lalu kami menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris. Saya pikir itu adalah salah satu dasar bagi kami untuk mempertahankan kekuatan di lini belakang. Ini bukan berarti kami adalah tim yang defensif, tetapi sebaliknya," ujar Lloris dikutip Sky Sports.

Tottenham saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan dalam tujuh laga awal Liga Inggris musim ini. Tottenham saat ini berdiri di posisi kedua dengan raihan 17 poin, terpaut satu poin dari City di puncak klasemen.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022