TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Balotelli Sadar Belum Layak 'Comeback' ke Timnas Italia

Padahal Balotelli tengah on fire bersama klub barunya, Nice.
Balotelli Sadar Belum Layak 'Comeback' ke Timnas Italia
Penyerang OGC Nice, Mario Balotelli (REUTERS/Eric Gaillard)

VIVA.co.id – Kerinduan memang tengah dirasakan bomber bengal Italia, Mario Balotelli. Kerinduan untuk kembali membela Timnas Italia, yang sudah hampir dua tahun silam tak lagi dibelanya.

Anjloknya performa penyerang 26 tahun ini jadi alasan utama dirinya tak lagi jadi pilihan di lini depan Gli Azzurri. Balotelli sudah dua tahun tak masuk Timnas Italia, setelah kali terakhir di Piala Dunia 2014 lalu.

Kini, mantan striker Inter Milan, AC Milan, dan Manchester City, berpeluang besar melakukan comeback seiring penampilannya yang mulai membaik. Pasca bergabung bersama klub Prancis, OGC Nice, Balotelli tampil impresif.

Berkat perannya, Nice saat ini mampu memuncaki klasemen Ligue 1, mengungguli dua raksasa Prancis, AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG). Tak hanya itu, catatan statistiknya bersama Nice juga mengesankan. Balotelli sudah mampu mencetak enam gol dalam lima penampilannya di semua ajang.

Meski demikian, Balotelli belum menarik hati pelatih Gli Azzurri saat ini, Giampiero Ventura. Ventura memang tak memanggilnya untuk melakoni dua laga di kualifikasi Piala Dunia 2018. Balotelli tak kecewa dengan keputusan Ventura. Balotelli juga sadar, penampilannya yang menurun jadi faktor utama ia terlempar dari skuat utama Italia.

"Untuk beberapa saat sata memang sangat merindukannya. Itu sangat layak(tak dipanggil masuk Timnas Italia). Saya berharap untuk kembali (mengenakan kostum) biru segera, tapi saat saya dalam penampilan terbaik," ujar Balotelli dikutip Football Italia.

"Bagi saya, lebih baik untuk melewatkan pertandingan ini (kualifikas Piala Dunia 2018). Saya ingin berada di sana saat berada dalam kondisi terbaik yang saya punya," ujarnya. 

Balotelli mulai masuk dalam Timnas Italia senior sejak tahun 2010 silam. 13 gol telah ia sumbangkan dalam 33 penampilannya. Balotelli juga ikut membawa Italia menembus partai puncak Piala Eropa 2012 lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP