TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Pemain MU Ini Rela Jadi Kelinci Percobaan Mourinho

Bahkan, Blind mengaku senang dengan peran berbeda yang dilakoninya.
Pemain MU Ini Rela Jadi Kelinci Percobaan Mourinho
Pemain belakang Manchester United, Daley Blind  (Reuters/Carl Recine)

VIVA.co.id – Peran berbeda dijalankan oleh Daley Blind di Manchester United musim ini. Manajer MU, Jose Mourinho, telah memainkan Blind dalam tiga posisi yang berbeda.

Di awal musim, ketika MU kekurangan stok bek tengah, Mourinho menempatkan Blind sebagai tandem dari Eric Bailly. Kinerja Blind ketika itu cukup sempurna, lantaran lini pertahanan Setan Merah sulit ditembus.

Setelah Chris Smalling pulih, Blind mulai melakoni peran lain. Dia digeser menjadi bek kiri.

Tak cuma dimainkan sebagai pemain bertahan. Pria asal Belanda tersebut juga pernah diplot sebagai seorang gelandang oleh Mourinho.

Blind mengaku tak masalah dijadikan kelinci percobaan oleh Mourinho. Dia merasa siap bermain di posisi mana pun dan menyandang label ‘Mr Versatile’ (Tuan Serba Bisa).

"Saya merasa nyaman di posisi bek kiri. Saya bisa beradaptasi dengan cepat di antara dua posisi tersebut," kata Blind seperti dikutip Daily Mirror.

"Ketika jadi bek kiri, gelandang, pemain bertahan, saya merasa paham dengan apa yang diminta pelatih. Saya akan selalu melakukan hal yang terbaik, bekerja keras untuk mengamankan bola, serta menjamin lawan dalam posisi yang tak berbahaya," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP