TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Gerahnya Kiper Chelsea Usai Banjir Hujatan

Courtois dianggap sebagai kiper terburuk Premier League.
Gerahnya Kiper Chelsea Usai Banjir Hujatan
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois. (Reuters / Chris Keane)

VIVA.co.id – Performa kiper Chelsea, Thibaut Courtois, sepanjang musim ini tengah menjadi sorotan. Courtois dianggap sebagai kiper terburuk di Premier League hingga pekan 7.

Ditinjau dari statistik, Courtois punya rekor penyelamatan buruk sebelum duel melawan Hull City, akhir pekan lalu. Sudah 17 sepakan yang mengarah kepadanya.

Nahas karena sembilan di antaranya berujung pada gol. Artinya, rasio kebobolan Courtois mencapai 53 persen.

Fakta tersebut sudah cukup menjadikan Courtois sebagai bahan hujatan. Fans hingga pengamat menilai kiper timnas Belgia tersebut sudah tak layak berada di bawah mistar gawang Chelsea.

Courtois pun angkat bicara soal kondisi yang dialaminya. Dia tak terima sepenuhnya dengan label tersebut.

Kondisi seperti sekarang, menurut Courtois, akan dialami seluruh kiper. Bahkan, dia mencontohkan rekan senegaranya, Simon Mignolet, pernah mengalami hal serupa.

"Di Inggris, mereka dengan cepat menyalahkan kiper. Lihat saja apa yang terjadi dengan Mignolet di Liverpool. Tapi, dia akhirnya kembali prima. Simon adalah kiper papan atas," ujar Courtois seperti dilansir Daily Express.

"Saya selalu mengkritik diri sendiri ketika sadar bahwa saya ini salah dan jika menyebabkan terjadinya gol. Tapi, sebenarnya itu tak terlalu banyak terjadi. Hanya saat laga melawan Swansea City, seharusnya tak ada penalti yang terjadi karena saya," lanjutnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP