TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Final di 'Kandang', Bale Dijagokan Juara Liga Champions Lagi

Final Liga Champions musim ini di Millennium Stadium, Cardiff.
Final di 'Kandang', Bale Dijagokan Juara Liga Champions Lagi
Bintang Real Madrid, Gareth Bale (REUTERS/Juan Medina)

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Gareth Bale, diyakini akan kembali membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions musim ini. Ada faktor yang membuat Bale berpeluang besar menjadi juara.

Final musim ini akan berlangsung di tanah kelahiran Bale, Wales, tepatnya di Millenium Stadium, Cardiff, pada 3 Juni 2017 mendatang. Pelatih Wales, Chris Coleman, yakin hal tersebut bakal membuat Bale termotivasi untuk menjadi juara.

Sebelumnya, Bale membawa Madrid juara Liga Champions di musim 2013-14 dan 2015-16. Jika bisa juara lagi, tentunya akan menjadi raihan sensasional untuk mantan bintang Tottenham Hotspur ini.

"Saya pikir, jika dia bisa mencapai final dan berada di Cardiff untuk juara kali ketiga, itu akan terasa luar biasa. Bisa menjuarai Liga Champions dua kali dalam tiga tahun terakhir, sejak dia bergabung dengan Madrid, bakal menjadi pencapaian fantastis," kata Coleman seperti dilansir Outside 90.

"Dia akan mendapat motivasi tambahan, karena tampil di kota kelahirannya, di mana dia dilahirkan dan dibesarkan sebagai bocah Cardiff. Dia senang bermain di kampung halaman, dan kami sudah lihat betapa banyak cinta yang dia berikan untuk Wales," lanjutnya.

Jalan panjang masih harus dilalui Madrid menuju final. Tim besutan Zinedine Zidane itu gagal meraih kemenangan di 4 laga terakhir semua kompetisi, dan hanya meraup hasil imbang.

"Saya rasa, Real masih punya sedikit pekerjaan sebelum berbicara soal final. Mereka bermain imbang dengan Borussia Dortmund, dan sedikit terpeleset di liga," ucap Coleman. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP