TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Arema Susah Cetak Gol, Taring 'Singo Edan' Mulai Tumpul?

Cuma satu gol yang berhasil disarangkan Arema dalam tiga laga.
Arema Susah Cetak Gol, Taring 'Singo Edan' Mulai Tumpul?
Striker Arema Cronus, Cristian Gonzales. (VIVA.co.id/Lucky Aditya)

VIVA.co.id – Arema Cronus berhasil mencatatkan rekor clean sheets dalam tiga laga terakhir di ajang Torabika Soccer Championship (TSC). Di balik prestasi membanggakan tersebut, terdapat satu masalah akut yang membelit Arema.

Sepanjang tiga laga tersebut, Arema tak mampu mencetak banyak gol. Tercatat, cuma satu kali Singo Edan membobol gawang lawan.

Itu terjadi saat Arema menang tipis atas Bhayangkara FC, 1-0, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 17 September 2016.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo, menyatakan fenomena yang dialami timnya merupakan dampak dari pemilihan strategi. Dalam tiga laga, Arema dua kali bermain tandang (menghadapi Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan).

Strategi yang diterapkan dalam dua laga tersebut adalah bermain lebih defensif. Dari sinilah, menurut Joko, ketajaman lini depan Arema berkurang.

"Menjadi sebuah risiko dari penerapan strategi, pasti ada plus dan minusnya. Mau tidak kebobolan atau cetak gol banyak. Main di kandang lawan, pilih bertahan, ya itu konsekuensinya," kata Joko, Selasa 4 Oktober 2016.

Joko menilai masalah sebenarnya Arema adalah ketika tak bisa menjebol gawang Mitra Kukar. Bermain di kandang, Stadion Gajayana, Arema bermain menyerang. 

Sebanyak 14 tembakan dilepaskan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sayangnya, tak ada yang berbuah gol.

"Itu menjadi masalah. Mitra Kukar bermain kompak saat bertahan dan kami tak mampu cetak gol. Sudah ada evaluasi khusus untuk barisan penyerang," terang Joko.

Selanjutnya... Cari Alternatif

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP