TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Legenda Sarankan Wenger Tinggalkan Arsenal

Wenger juga diminta untuk menerima pekerjaan di timnas Inggris.
Legenda Sarankan Wenger Tinggalkan Arsenal
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Marc Overmars, menyebut jika sudah saatnya Arsene Wenger meninggalkan The Gunners untuk menjadi manajer Inggris. Overmars yakin mantan manajernya itu bisa meraih sukses jika berkarier di timnas.

Nama Wenger sudah malang melintang di kompetisi sepakbola Inggris. Bagaimana tidak, pria 66 tahun itu sudah 20 tahun menjabat sebagai manajer Arsenal.

20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan karier seorang manajer. Dia menjadi salah satu pelatih terlama yang menangani sebuah klub di Inggris selain mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. 

Untuk itu, Overmars menyarankan agar Wenger mengambil pekerjaan lain. Terlebih, kontrak sang manajer akan habis pada akhir musim ini.

"Saya pikir dia (Wenger) akan menjadi pilihan yang tepat untuk Inggris. Mungkin ini sudah waktunya, jika dia memiliki energi untuk itu," ujar mantan pemain Barcelona seperti dilansir Mirror.

Pria 43 tahun itu percaya jika Wenger akan menerima pekerjaan sebagai manajer Inggris. Overmars juga yakin jika mantan pelatih AS Monaco itu akan mengakhiri karier di Arsenal dengan gelar juara Premier League.

"Wenger akan mengakhiri karier dengan Arsenal sebagai juara. Di mana itu akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri waktunya di sana dan mengambil pekerjaan sebagai manajer Inggris," jelasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP