Legenda Sarankan Wenger Tinggalkan Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Marc Overmars, menyebut jika sudah saatnya Arsene Wenger meninggalkan The Gunners untuk menjadi manajer Inggris. Overmars yakin mantan manajernya itu bisa meraih sukses jika berkarier di timnas.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Nama Wenger sudah malang melintang di kompetisi sepakbola Inggris. Bagaimana tidak, pria 66 tahun itu sudah 20 tahun menjabat sebagai manajer Arsenal.

20 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan karier seorang manajer. Dia menjadi salah satu pelatih terlama yang menangani sebuah klub di Inggris selain mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. 

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Untuk itu, Overmars menyarankan agar Wenger mengambil pekerjaan lain. Terlebih, kontrak sang manajer akan habis pada akhir musim ini.

"Saya pikir dia (Wenger) akan menjadi pilihan yang tepat untuk Inggris. Mungkin ini sudah waktunya, jika dia memiliki energi untuk itu," ujar mantan pemain Barcelona seperti dilansir Mirror.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Pria 43 tahun itu percaya jika Wenger akan menerima pekerjaan sebagai manajer Inggris. Overmars juga yakin jika mantan pelatih AS Monaco itu akan mengakhiri karier di Arsenal dengan gelar juara Premier League.

"Wenger akan mengakhiri karier dengan Arsenal sebagai juara. Di mana itu akan menjadi cara terbaik untuk mengakhiri waktunya di sana dan mengambil pekerjaan sebagai manajer Inggris," jelasnya. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024