TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Meski Punya Modal Bagus, Italia Ogah Remehkan Spanyol

Italia hadapi Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.
Meski Punya Modal Bagus, Italia Ogah Remehkan Spanyol
Pelatih Italia Giampiero Ventura. (REUTERS/Baz Ratner)

VIVA.co.id – Italia akan menghadapi Spanyol di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Jumat dini hari 7 Oktober 2016. Jelang laga, pelatih Timnas Italia, Giampeiro Ventura buka suara. 

Dia mengingatkan skuatnya agar tidak menganggap remeh Spanyol. Seperti yang diketahui, Italia punya modal bagus setelah mendapat kemenangan kontra Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016 lalu. 

Skuat Gli Azzuri menang dengan skor 2-0 dan melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Piala Eropa 2016. Dua gol Timnas Italia masing-masing dicetak oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. 

"Sebuah pertandingan penting, namun tidak begitu menentukan. Mereka adalah tim yang sudah berubah dalam hal-hal permainan di atas lapangan," kata Ventura, seperti dilansir Dailymail.

"Pelatih Julen Lopetegui menjadi pelatih yang saya kagumi. Dia telah memberikan mereka keyakinan untuk menjadi tim yang sama sekali berbeda," tuturnya. 

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 35 kali. La Furia Roja unggul tipis dengan meraih 12 kemenangan, sedangkan Gli Azzuri meraih 11 kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP