TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Indonesia Vs Vietnam H-5, Izin dan Lapangan Belum Jelas

Laga uji coba internasional Indonesia Vs Vietnam digelar pada Minggu.
Indonesia Vs Vietnam H-5, Izin dan Lapangan Belum Jelas
Pemain Timnas Indonesia, Boaz Solossa, merayakan gol (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba internasional pada Minggu, 9 Oktober 2016, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tapi, sampai sekarang izin dan lapangan latihan masih belum jelas.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Ediyanto, sampai saat ini, izin menggelar pertandingan dari kepolisian belum keluar. Karena, PSSI sempat salah mencantumkan bulan dalam surat resminya terkait laga tersebut.

"Senin 3 Oktober 2016 sebenarnya surat sudah masuk, namun salah bulan sehingga harus ada perbaikan. Setelah ini, surat tersebut akan kami bawa ke pihak kepolisian untuk proses izin pertandingan," jelas Ediyanto.

Meski sampai H-5 belum keluar izin dari kepolisian, pihak Panpel yakin kalau tidak akan ada masalah hingga hari pertandingan nanti. Apalagi, Panpel lokal juga sudah terkoordinasi dengan baik.

"Panitia yang kami gunakan sudah terbiasa menggelar laga internasional. Sehingga tidak ada masalah lagi. Termasuk Stadion Maguwoharjo juga siap digunakan. Di luar itu kami optimistis izin dari kepolisian keluar dalam beberapa hari ini," tutur pria yang juga Direktur Kompetisi dan Pertandingan Asprov PSSI DIY itu.

Selain masalah perizinan yang masih tanda tanya, lapangan latihan juga kini masih belum mendapatkan kepastian. Sampai saat ini ada dua opsi lapangan tetapi masih belum mendapatkan "lampu hijau".

Menurut Ediyanto, belum diketahui secara pasti lokasi latihan Timnas Indonesia maupun Vietnam. Untuk sementara Stadion Atletik dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) termasuk MIS jadi lokasi paling strategis. Sementara Stadion Sultan Agung, Bantul, jadi lokasi alternatif.

"Namun untuk Maguwoharjo ada aturan tidak boleh untuk latihan. Mungkin besok akan ada komunikasi antara pengelola dengan PSSI agar bisa menggunakan stadion untuk latihan," katanya.

Panpel mengungkapkan kalau PSSI menyediakan 26.500 lembar tiket untuk pertandingan Indonesia melawan Vietnam nanti. Angka tersebut masih jauh dari kapasitas maksimal Stadion Maguwoharjo yang bisa menampung 31.700 penonton.

Panitia akan melepas tiket dengan empat rentang harga. Harga tiket dibanderol Rp30 ribu untuk tribun selatan dan utara. Lalu tribun timur Rp50 ribu, kemudian Rp100 ribu untuk tribun VIP atas, dan Rp150 ribu untuk tribun VIP bawah. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP