TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Karena Guardiola, Bellerin Tolak Bertahan di Arsenal?

Bellerin akan menolak perpanjangan kontrak di Arsenal.
Karena Guardiola, Bellerin Tolak Bertahan di Arsenal?
Bek Arsenal, Hector Bellerin (REUTERS)

VIVA.co.id – Bek Arsenal, Hector Bellerin, bakal menolak tawaran perpanjangan kontrak di Arsenal. Dia diklaim sudah membuat keputusan, untuk bergabung bersama Pep Guardiola di Manchester City, pada musim panas mendatang.

Dilansir dari Squawka, Selasa 4 Oktober 2016, Bellerin dianggap telah berkembang menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Penampilannya juga hampir selalu impresif bersama Arsenal, sehingga gajinya dinaikkan menjadi £50.000 per pekan.

Banyak klub elite berminat, termasuk Barcelona yang telah mengakui, kemungkinan memulangkan Bellerin ke Camp Nou. Arsenal pun berusaha memagarinya, dengan rencana menyodorkan kontrak baru berdurasi lima tahun, dengan gaji £100.000 per pekan.

Namun, Bellerin tergoda untuk bermain bagi Guardiola, yang menjadi pelatihnya di akademi La Masia. Dia menerima tawaran pindah ke Arsenal di usia 16 tahun, pada 2011, karena kemungkinan untuk bermain reguler yang lebih besar.

Kini pada usia 21 tahun, Bellerin telah berkembang pesat, dan dipastikan bakal langsung menjadi pilihan utama di ManCity. Guardiola juga telah menjadikan pencarian full back sebagai prioritas, karena Gael Clichy, Bacary Sagna, dan Pablo Zabaleta sudah berusia 30an.

Bellerin masih terikat kontrak selama dua tahun di Arsenal, dan Arsene Wenger diyakini tak bakal mau melepas Bellerin ke ManCity. Tapi, dengan Bellerin menolak perpanjangan kontrak, ManCity bisa mendapatkannya secara gratis, jika menunggu hingga 2018. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP