TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Fakta Mencengangkan Ini Bikin MU Resmi Kalahkan Madrid

Bisa jadi alasan Mourinho harus sukses bersama MU.
Fakta Mencengangkan Ini Bikin MU Resmi Kalahkan Madrid
Pemain Manchester United rayakan gol Zlatan Ibrahimovic (Action Images via Reuters / Jason Cairnduff)

VIVA.co.id – Mendatangkan pemain berharga mahal pada bursa transfer musim panas lalu mengindikasikan jika Manchester United ingin secepatnya meraih sukses. Dan hal tersebut memang harus diwujudkan Jose Mourinho pada musim ini.

Alasannya sederhana. Hal itu dikarenakan MU memiliki skuat termahal sepanjang sejarah sepakbola. Hal itu diungkapkan oleh CIES Football Observatory.

Seperti dilansir Mirror, The Red Devils menghabiskan hampir £150 juta pada musim panas lalu untuk menebus tiga pemain, yakni Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic didatangkan secara bebas transfer.

Menurut data tersebut, seluruh skuat Setan Merah memiliki nilai yang mencapai £628 juta atau setara Rp10,4 triliun. Jumlah tersebut bahkan melebihi harga seluruh skuat Real Madrid yang terkenal sering memecahkan rekor transfer.

Dalam data tersebut, skuat Los Blancos menempati posisi 2 dengan £552 juta. Sedangkan posisi 3 dan 4 secara berturut-turut ditempati oleh Manchester City (£532 juta) dan Barcelona (£422 juta).

Dengan fakta tersebut, tak ada alasan bagi Mourinho untuk tidak meraih gelar musim ini. Sebab, seluruh komponen untuk meraih juara sudah dimilikinya di MU. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP