TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Aturan Transfer Ganjal Karier Messi Indonesia di Spanyol?

Rekrut Tristan Alif, Leganes bisa dapat sanksi seperti Barcelona.
Aturan Transfer Ganjal Karier Messi Indonesia di Spanyol?
Pesepakbola muda Indonesia, Tristan Alif Naufal (tengah). (Istimewa)

VIVA.co.id – Kabar mengenai kepergian pemain muda berbakat Indonesia, Tristan Alif Naufal ke Spanyol membuat heboh masyarakat. Banyak yang berharap bocah yang dijuluki Messi Indonesia tersebut bisa berkarier di Negeri Matador bersama Leganes.

Akan tetapi, kebahagiaan tersebut seolah sirna begitu saja. Salah satu media olahraga Spanyol, AS mengabarkan tidak mungkin Leganes berani merekrut Alif sekarang. Sebab, mereka akan terganjal aturan larangan transfer anak di bawah umur.

Saat ini, Alif masih berusia 11 tahun, dan tentu saja dia tidak masuk kategori pemain yang bisa direkrut. Kasus mendatangkan pemain di bawah umur pernah menjerat Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Barcelona bahkan akhirnya dijatuhi sanksi larangan aktif di bursa transfer hingga Januari 2016 lalu. Sedangkan Madrid dan Atletico yang baru dijatuhi hukuman beberapa waktu lalu saat ini sedang berupaya mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Menurut laporan AS, kedatangan Alif ke Spanyol karena undangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di sana. Leganes sebagai tim promosi La Liga diajak bekerja sama, dan menerimanya.

Dalam agenda yang ada, kemungkinan Alif hanya akan mencoba fasilitas latihan di akademi Leganes tidak dalam jangka waktu lama. Dan setelah itu dia akan kembali lagi ke Indonesia.

Nama Alif mencuat ke dunia maya setelah videonya sedang mengolah si kulit bundar beredar melalui Youtube. Pep Guardiola ketika kunjungan ke Indonesia mengaku terkesima dengan kemahirannya itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP