TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Blunder Barca & Kejutan Madrid Bawa Atletico Jadi Raja

Atletico Madrid, secara mengejutkan, menjadi pemuncak klasemen LaLiga.
Blunder Barca & Kejutan Madrid Bawa Atletico Jadi Raja
Penyerang Barcelona, Neymar (REUTERS/Miguel Vidal)

VIVA.co.id – Persaingan di pucuk LaLiga terjadi tidak sesuai prediksi semula. Duo jagoan, Barcelona dan Real Madrid, malah tampil di bawah standar saat Atletico Madrid memperlihatkan penampilan luar biasa.

Kemenangan 2-0 yang direbut Atletico di markas Valencia tampaknya memberikan beban tersendiri ke bahu para sang rival. Entah kebetulan atau tidak, baik El Real dan Barca gagal mendulang poin penuh.

Madrid ditahan klub papan bawah, Eibar, dengan skor 1-1 di Santiago Bernabeu. Sementara Barcelona secara mengejutkan tumbang 3-4 di markas Celta Vigo. Akhir pekan yang mengejutkan!

Tambahan tiga poin milik Los Rojiblancos membawa skuat asuhan Diego Simeone itu melesat ke puncak klasemen usai tujuh pekan berjalan. Posisi puncak klasemen pun aman menjadi milik mereka untuk pekan ini.

15 poin yang Atletico rebut membuat mereka unggul selisih gol dari Madrid di peringkat kedua. Sementara hasil buruk yang dituai Barca membuat pasukan Catalan itu melorot ke peringkat empat.

"Bukan pertandingan mudah di Mestalla. Mereka baru menang dua kali dan begitu antusias dengan kedatangan pelatih baru. Pemain kami luar biasa, mereka memiliki kekuatan besar," ujar pelatih Atletico, Diego Simeone, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Jika melihat komposisi pemain, Atletico sebenarnya memiliki kualitas yang tidak terlalu berbeda jauh dengan musim lalu. Tetapi, kini para pemainnya mampu tampil maksimal untuk mendongkrak kinerja tim.

Dari sektor pertahanan, gawang Jan Oblak baru kebobolan dua kali, paling sedikit dibanding klub lain. Tetapi lini depan Atletico yang patut bikin lawan ketakutan.

Tercatat empat penyerang Atletico sudah berhasil mencetak gol. Antoine Griezmann kini bertengger sebagai topscorer LaLiga dengan enam gol. Lalu Kevin Gameiro sudah mencetak tiga gol, diikuti Fernando Torres dan Angel Correa yang sama-sama sudah membukukan dua gol.

"Kekuatan kami adalah grup ini. Kami memiliki skuat yang sangat kompetitif. Correa luar biasa, (Yannick) Carrasco punya andil besar, Torres punya kecepatan menakjubkan, Griezmann komplet, Gameiro memberikan segalanya, dan (Nicolas) Gaitan sangat berbakat. Kami mendominasi sepanjang laga kecuali 10 menit awal," tutur sang pelatih.

Bernabeu Dibikin Terkejut

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP