TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Asah Kemampuan, Dua Striker Persib Tambah Porsi Latihan

Saat pemain Persib lain kembali ke mess, kedua pemain lanjut latihan.
Asah Kemampuan, Dua Striker Persib Tambah Porsi Latihan
Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk (kanan). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/ama/16)

VIVA.co.id – Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk dan Yandi Sofyan menjalani latihan tambahan setiap kali selesai berlatih bersama tim. Kedua pemain ini tetap berada di lapangan ketika para pemain lain sudah masuk dalam mess yang berada di Stadion Sidolig, Bandung.

Bagi Sergio, latihan tambahan sangat penting untuk meningkatkan kualitas kemampuanya bermain bola. Dan dia mengaku sudah terbiasa menjalani latihan tambahan di klub-klub sebelumnya.

"Itu biasa karena di Eropa sering (latihan tambahan), mungkin di Persib belum terjadi karena tidak ada lapangan sendiri harus pergi kemana-kemana sudah latihan langsung pulang karena sewa beberapa jam. Tidak ada kesempatan untuk tambahan latihan," papar Sergio.

Menurut pemain naturalisasi tersebut, banyak manfaat dengan melakukan latihan tambahan. Salah satunya ialah saat berada dalam situasi hendak melakukan tendangan langsung ke gawang lawan.

"Ada beberapa hal yang kamu tidak bisa lakukan dalam latihan seperti shooting ke gawang, itu butuh banyak percobaan dan kalau situasi itu terjadi di pertandingan kamu tidak usah pikir lagi karena dulu saya sering begtu,"

Sebelumnya, latihan tambahan dilakukan atas inisiatif Yandi. Kemudian, Sebagai senior, Segio tergerak untuk membantu rekan setimnya itu agar lebih termotivasi.

"Untuk pemain muda bagus kesempatan bisa belajar apa yang mereka harus perbaiki untuk mau maju di Indonesia atau di negara lain," turut pemain berkepala plontos tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP