TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

MU Geser Madrid Sebagai Klub dengan Skuat Termahal

Kedatangan Pogba mendongkrak posisi MU.
MU Geser Madrid Sebagai Klub dengan Skuat Termahal
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan) (REUTERS/Darren Staples)

VIVA.co.id – Manchester United menyandang status klub sepakbola dengan skuat termahal saat ini. Itu didapatkan dari data hasil studi CIES (Centre international d'étude du sport), sebagaimana diberitakan Sport.

Secara total, harga skuat MU mencapai €718 juta, atau setara Rp10,48 triliun. Angka tersebut meningkat sekitar €185 juta, dari tahun lalu.

Dalam hal ini, MU mengambil alih status skuat termahal dari Real Madrid yang musim ini tidak terlalu aktif di bursa transfer. Los Blancos diketahui cuma membawa pulang Alvaro Morata dari Juventus dengan tebusan €30 juta.

Kenaikan angka dari MU itu salah satunya, karena mereka memboyong Paul Pogba dari Juventus. Diketahui, bintang Timnas Prancis tersebut kini menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai transfer €105 juta.

Sementara itu, di posisi ketiga ada Manchester City. Nilai total skuat besutan Pep Guardiola mencapai €611 juta. Mereka, lalu disusul raksasa Spanyol lainnya, Barcelona dengan €458 juta.

Lalu, di tempat kelima ada Chelsea dan secara berurutan disusul PSG, Juventus, Arsenal, Bayern Munich, serta Real Madrid. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP