TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rekor Aneh Bek Chelsea di Sepakbola Profesional

Rekor bek Chelsea itu dibuat selama lima tahun.
Rekor Aneh Bek Chelsea di Sepakbola Profesional
Bek Chelsea, Gary Cahill (Reuters / Rebecca Naden)

VIVA.co.id – Bek Chelsea, Gary Cahill, mencetak rekor aneh selama berkarier di sepakbola profesional. Rekor tersebut diciptakannya hanya dalam tempo lima tahun.

Dilansir Daily Mirror, Cahill sudah merasakan polesan 13 manajer, baik di level klub maupun timnas Inggris. Ini jadi rekor tersendiri bagi Cahill sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Sebelum meninggalkan Bolton Wanderers pada Januari 2012 silam, Cahill dilatih oleh Owen Coyle. Selanjutnya, ketika berseragam Chelsea, Cahill dilatih oleh tujuh manajer berbeda. Mereka adalah Andre Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez, Jose Mourinho, duet Steve Holland/Eddie Newton, Guus Hiddink, dan Antonio Conte.

Lalu, di level Timnas, lima manajer sudah memimpin Cahill. Pria 30 tahun tersebut sudah merasakan lima rezim di skuat The Three Lions. Tercatat, Fabio Capello, Stuart Pearce, Roy Hodgson, Sam Allardyce, dan kini Gareth Southgate, menjadi mentor Cahill di timnas Inggris.

Keterlibatan Cahill di rezim Allardyce menjadi salah satu yang paling singkat. Cuma 67 hari, Cahill masuk ke skuat Allardyce di timnas Inggris.

Ya, Allardyce dipecat oleh FA usai pengakuan kontroversialnya terkait adanya praktik ilegal dalam transfer pemain di Inggris. FA memutus kontraknya lantaran tak mau mempekerjakan seorang juru taktik yang punya rekam jejak buruk dalam sepakbola.

"Apa yang sudah terjadi, biarlah. Kami terus melangkah. Saya sudah pernah ditangani oleh banyak manajer sepanjang karier, baik di klub atau timnas," ujar Cahill.

"Memang ada kesulitan yang dialami kala kehilangan manajer. Tapi, kami harus melangkah dan bersiap untuk setiap laga yang ada di depan," lanjutnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP