TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Hadapi Italia, Gelandang Spanyol Ingin Balas Dendam

Spanyol akan menghadapi Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018.
Hadapi Italia, Gelandang Spanyol Ingin Balas Dendam
Gelandang Spanyol, Sergio Busquets ( REUTERS/Eloy Alonso)

VIVA.co.id – Motivasi tinggi ditunjukkan gelandang Spanyol, Sergio Busquets, jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA Grup G, Kamis 6 Oktober 2016 (Jumat dini hari WIB). Pemain Barcelona ini ingin menjadikan duel di Juventus Stadium ini sebagai tempat untuk membalas dendam.

Empat bulan lalu, kedua tim bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gli Azzurri sukses menekuk La Furia Roja yang berstatus juara bertahan, dengan skor 2-0 di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis, 27 Juni 2016.

"Di Piala Eropa, kami membuat beberapa kesalahan, dan sekarang saatnya membalas dendam," ujar Busquets seperti dilansir Football Italia.

"Lolos atau tidaknya kami ke Piala Dunia akan dipertaruhkan di sini. Ini memang bukan pertandingan penentuan antara kedua tim. Namun, ini laga yang penting untuk memperebutkan posisi puncak grup. Fakta-fakta menunjukkan, kami tim yang lebih kuat," lanjutnya.

Italia dan Spanyol melakukan pergantian pelatih usai Piala Eropa. Gli Azurri kini ditukangi Giampiero Ventura, sedangkan La Furia Roja dilatih Julen Lopetegui.

"Baik Julen maupun Vicente Del Bosque menunjukkan sistem yang kurang lebih sama. Namun, Julen membuat kerja sama tim lebih bagus dan benar-benar fokus pada aspek tersebut," ucap Busquets.

Spanyol menunjukkan performa bagus usai Piala Eropa. Mereka sukses menekuk Belgia 2-0 di laga persahabatan, lalu menghajar Liechtenstein 8-0 di Kualifikasi Piala Dunia.

"Sekarang kami harus kembali menunjukkan mental juara yang membawa kami juara Piala Dunia dan Piala Eropa. Kami berharap bisa menunjukkan itu di Turin," kata Busquets. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP