TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Koscielny Prihatin Giroud Tersingkir dari Tim Inti Arsenal

Giroud baru bermain 51 menit di Premier League musim ini.
Koscielny Prihatin Giroud Tersingkir dari Tim Inti Arsenal
Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan). (Reuters / Andrew Yates)

VIVA.co.id - Bek Arsenal, Laurent Koscielny, prihatin dengan kondisi Olivier Giroud yang harus tersingkir dari skuat inti The Gunners. Menurutnya, kondisi ini cukup sulit bagi rekannya di timnas Prancis tersebut.

Giroud pada awal musim ini, baru bermain selama 51 menit di Premier League dan 27 menit di Liga Champions. Manajer Arsene Wenger, tak pernah memainkan striker berusia 30 tahun itu sebagai starter.

Tercatat, Giroud sudah empat kali jadi pemain pengganti. Posisinya saat ini digeser oleh Alexis Sanchez yang ditempatkan oleh Wenger sebagai penyerang tengah karena permainannya lebih impresif.

Koscielny menilai kondisi ini tak lepas dari kondisi Giroud usai Piala Eropa 2016. Kemudian, persaingan di lini depan The Gunners juga begitu ketat pada musim ini.

"Ini situasi yang sulit untuknya. Kami kembali ke tim belakangan setelah tampil di Piala Eropa. Kami bergabung dengan skuat pada waktu yang berbeda. Kami butuh lebih banyak waktu untuk fit," ujar Koscielny, dilansir Soccerway.

"Olivier butuh sedikit lebih banyak waktu daripada pemain-pemain lain. Lalu ada kompetisi yang ketat di lini depan Arsenal. Alexis Sanchez saat ini bermain sangat baik, jadi sulit untuk mengeluarkannya dari starting XI," lanjutnya.

Bek berusia 31 tahun ini menambahkan bila Giroud sudah pernah mendapatkan situasi yang lebih menyulitkan dari saat ini. Dia menilai mental Giroud cukup baik, dan yakin bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi pada laga-laga mendatang.

"Saya kenal Olivier dan dia pernah mengalami situasi yang jauh lebih buruk. Kami tahu kekuatan mentalnya. Satu musim sangat panjang, jadi dia akan mendapatkan kesempatan pada pekan-pekan mendatang. Dia harus membuktikan diri saat mendapat kesempatan," kata Koscielny. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP