TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Target Kiper Semen Padang Jadi Nomor 1 di Timnas

Posisi kiper utama Timnas kerap diisi Meiga atau Andritany.
Target Kiper Semen Padang Jadi Nomor 1 di Timnas
Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra, kembali dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, ke pemusatan latihan (TC). Ini panggilan kedua bagi Jandia ke Timnas jelang Piala AFF 2016.

Jandia sebelumnya sudah dipanggil Riedl saat melakoni TC tahap 4 di Solo. Kala itu, statusnya sebagai pemain pengganti dari Dian Agus Prasetyo yang tak mendapat izin dari Pusamania Borneo FC.

Di TC tahap kelima ini, Jandia bukan sebagai pemain pengganti. Riedl memang memanggilnya sejak awal.

Tentunya, ini menjadi kesempatan emas bagi Jandia untuk membuktikan kapasitasnya sebagai kiper papan atas di Indonesia. Dia bisa saja diturunkan sejak awal ketika Indonesia berduel melawan Vietnam di laga uji coba, Minggu 9 Oktober 2016 nanti.

"Alhamdulillah, saya dipanggil untuk laga uji coba kontra Vietnam. Saya akan berangkat ke Yogyakarta besok pagi," kata Jandia saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 5 Oktober 2016

Kehadiran Jandia tentunya memanaskan persaingan kiper di Timnas. Kini, Riedl punya tujuh penjaga gawang berkualitas.

Sebut saja Jandia, Kurnia Meiga, Andritany Ardhiyasa, I Made Wirawan, Teguh Amiruddin, Dian Agus Prasetyo, dan Hery Prasetyo. Namun, dari tujuh nama tersebut, Meiga dan Andritany selalu menjadi pilihan utama Riedl.

Menanggapi hal ini, Jandia mengaku siap bersaing dengan Meiga dan Andritany. Dia bertekad untuk mengganggu dominasi kedua pemain tersebut di bawah mistar gawang Timnas.

"Saya siap menampilkan performa terbaik. Siapa pun yang dipilih pelatih untuk mengisi posisi kiper, maka harus menunjukkan yang terbaik," terang Jandia. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP