TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Conte Akui Dapat Berkah dari Eksperimennya Ganti Formasi

Ada 3 pemain yang dinilai Conte tampil apik saat gunakan formasi baru.
Conte Akui Dapat Berkah dari Eksperimennya Ganti Formasi
Manajer Chelsea, Antonio Conte. (Action Images via Reuters / Heinz-Peter Bader)

VIVA.co.id – Kemenangan 2-0 Chelsea di kandang Hull City pekan lalu rupanya menjadi sebuah titik balik bagi seorang Antonio Conte. Setelah menelan dua kali kekalahan atas Liverpool dan Arsenal, The Blues akhirnya bisa menyudahi tren buruk tersebut.

Dalam laga tersebut, Conte mengubah formasi Chelsea menjadi 3-5-2 dengan menempatkan seorang Victor Moses sebagai bek sayap dalam posisi utama di skuat The Blues. Pemain asal Nigeria ini pun diproyeksi Conte untuk bisa terus mengisi posisi idealnya tersebut.

Mantan pelatih tim nasional Italia itu juga tampaknya akan melanjutkan eksperimen formasinya dalam laga-laga selanjutnya dengan menempatkan Pedro di sisi lain bek sayap Chelsea.

"Moses memainkan permainan yang luar biasa dalam situasi defensif dan ofensif. Hal ini fantastis karena dia bekerja sangat keras. Dia pantas untuk bermain dan ia menunjukkan bahwa pilihan saya memang tidak salah," kata Conte, dilansir Sportsmole.   

"Pedro juga bisa bermain dengan cara yang sama untuk memberikannya kesempatan mengeksploitasi duel satu lawan satu," tambahnya.

Di duel kontra The Tiger itu pula Conte mencoba memainkan bek barunya, Marcos Alonso dan mencadangkan Branislav Ivanovic. Terbukti, hasil racikan anyarnya itu armada Stamford Bridge sukses mencuri tiga poin penuh. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP