TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

'Anak Ajaib' Celtic Bisa 100 Kali Juggling Saat Balita

Bakat anak ajaib Celtic sudah terlihat sejak usia sangat dini.
'Anak Ajaib' Celtic Bisa 100 Kali Juggling Saat Balita
Wonderkid Glasgow Celtic Karamoko Kader Dembele. (Daily Mirror)

VIVA.co.id – Wonderkid Celtic, Karamoko Kader Dembele, menjadi pembicaraan dunia ketika video debutnya untuk tim U-20 menyebar di internet. Bocah berusia 13 tahun itu tampak bagai kurcaci di antara para pemain lain, yang berusia tiga hingga tujuh tahun lebih tua darinya.

Namun, kemampuannya memang luar biasa. Terutama teknik membawa bola, yang mengingatkan banyak orang pada Lionel Messi. Dilansir dari Mirror, Rabu 5 Oktober 2016, mantan pelatih Dembele, David Feeney, mengatakan bakatnya sudah terlihat sejak usia sangat dini.

Feeney menemukan potensi bocah kelahiran London itu, saat masih berusia lima tahun pada 2008. "Sejak pertama saya melihatnya, dia luar biasa. Tubuhnya kecil, tapi tak punya rasa takut. Semua tampak sangat mudah baginya," kata Feeney, yang menyebut kemampuan Dembele sangat mirip dengan Messi.

"Dia ada dalam grup anak-anak, yang bahkan tak bisa mengontrol bola tanpa menggunakan tangan. Sementara, Karamoko bisa melakukan 100 kali juggling. Saya melihatnya mengolah bola. Berbagai hal yang bisa dia lakukan dengan bola, sangat luar biasa," ujarnya.

Kritik muncul terhadap rumah-rumah judi, yang mulai membuka taruhan terkait nasib Dembele. Di antaranya bahwa Dembele bakal jadi debutan termuda di tim senior Celtic, dan berakhir jadi milik Barcelona. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP