Menpora Masih Ngotot KLB PSSI di Yogyakarta

Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih ngotot pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar di Yogyakarta. PSSI akan menggelar KLB pada 17 Oktober mendatang, dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan Exco. 

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, belum ada perubahan dan masih sesuai dengan surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi tertanggal 9 September 2016 lalu. Dalam surat tersebut disebutkan, KLB PSSI harus bertempat di Yogyakarta. 

Komunikasi antara PSSI melalui Sekjen PSSI, Azwan Karim dengan Kemenpora terus dilakukan. Komunikasi tersebut adalah terkait dengan lokasi KLB.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Komunikasi dengan pak sekjen. Semalam, ia menanyakan kembali terkait dengan rekomendasi KLB di Makassar. Kami menjawab, belum ada perubahan. Masih seperti itu, rekomendasi KLB di Yogyakarta," kata Gatot di Kantor Kemenpora, Rabu 5 Oktober 2016.

Gatot tidak ingin beranda-andai, apakah perizinan yang diurus PSSI Ke Mabes Polri supaya menggelar KLB di Makassar bakal ditolak.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Gatot menambahkan, dia dan PSSI ingin mencari solusi yang terbaik. 

Terkait dengan tempat KLB ini memang menjadi polemik tersendiri. PSSI juga masih bersikukuh KLB 17 Oktober nanti akan digelar di Makassar. Hal itu, karena pemilihan lokasi KLB sudah sesuai dengan statuta PSSI. (asp)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024